-->




TZU CHI Tebing Tinggi Bagikan Kupon Paket Sembako Kepada Warga Yang Kurang Mampu di Kelurahan Tebing Tinggi dan Kelurahan Damar Sari

🗓️ Senin, 10-April-2023 [14.30]

TZU CHI Tebing Tinggi Bagikan Kupon Paket Sembako Kepada Warga Yang Kurang Mampu di Kelurahan Tebing Tinggi dan Kelurahan Damar Sari 


TEBING TINGGI | SUMUT » mediasergap ⚖️🇮🇩

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Relawan Tzu Chi Tebing Tinggi mengunjungi dan mensurvey, sekaligus membagikan kupon paket sembako kepada 1000 KK bagi warga yang kurang mampu dan dinilai layak untuk menerimanya pada Minggu (09/04/2023).

Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP, M.Si melalui pesan WhatsApp kepada awak mediasergap.com menyampaikan bahwa Kelurahan yang dikunjungi dan yang menerima bantuan kupon paket sembako dari Tzu Chi Tebing Tinggi yaitu Kelurahan Tebing Tinggi dan Kelurahan Damar Sari Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi.

Adapun bantuan sembako yang diberikan berupa 10 Kg beras, 1 liter minyak goreng, Mie instan, dan 1 botol syrup.

Kegiatan tersebut melibatkan 67 relawan dan sukarelawan dan di dukung oleh 21 orang Aparat dari Kelurahan dan Kecamatan yang bertugas sebagai pembawa jalan. Peserta dibagi menjadi 19 Tim dan mempergunakan 41 sepeda motor, jelas Camat.

Dikatakan camat, sebelumnya pada tanggal 13 Maret 2023 Relawan Tzu Chi Tebing Tinggi terlebih dahulu melakukan Audensi dan Sosialisasi tentang tujuan makna dan Tata Cara Baksos (Bantuan Sosial) sembako cinta kasih Tzu Chi kepada Aparat Kecamatan Padang Hilir, Lurah dan Kepling yang diadakan di Pendopo Kecamatan Padang Hilir.

Sedangkan untuk pendataan bagi keluarga kurang mampu dimulai dari tanggal 14 sampai dengan 30 Maret 2023 yang dilakukan oleh Lurah dan para Kepling. Sedangkan Rekap Data keluarga kurang mampu (KKM) dan pembagian tim dilaksanakan pada tanggal 01 April 2023.

Sebelum melakukan kegiatan relawan Tzu Chi  melakukan persiapan dan mengikuti briefing bagaimana Tata Cara Pelaksanaan serta pembagian tugas. Masing-masing Tim terdiri dari 3 atau 4 orang dan setiap orang dilengkapi dengan helm dan perlengkapan lainnya dan kemudian acara di tutup dengan Doa.

Walaupun hujan rintik-rintik semua relawan dan sukarelawan tetap semangat untuk menjelang keberangkatan, terlihat seluruh relawan Bersiap-siap di atas kendaraan masing-masing, membentuk barisan yang rapi dan tertib, dan dibagi menjadi 2 kelompok, satu kelompok menuju Kelurahan Tebing Tinggi dan yang lainnya menuju Kelurahan Damar Sari.

Relawan terlihat semangat dan bahagia bisa melakukan misi kemanusiaan tersebut, terdapat 33 sukarelawan baik yang mewakili individu maupun yang mewakili organisasi, seperti WALUBI, LIONS CLUB, MBI, dan MBM, pungkasnya. 

Hingga berakhirnya pelaksanaan kegiatan pembagian kupon paket sembako situasi dalam keadaan Aman, lancar dan Sukses. (Ajs).

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini