-->




Halal Bihalal Sekaligus Sertijab (Serah Terima Jabatan) Kakanwil Kemenag Sumatera Utara Terjalin Harmonis

 Halal Bihalal Sekaligus Sertijab (Serah Terima Jabatan) Kakanwil Kemenag Sumatera Utara Terjalin Harmonis


🗓️ Selasa, 23-Mei-2023 🕙 10.54 WIB


mediasergap.com | MEDAN » SUMUT ⚖️🇮🇩

Rangkaian kegiatan dengan serah terima jabatan Kepala Kantor Kemenagsu H. Ahmad Qosbi menggantikan H. Abdul Amri Siregar. Acara yang berlangsung di Hotel Madani, Jln Sisingamangaraja, Senin (22/05/2023) Medan, Sumatera Utara.

Turut hadir Prof H.M Hatta Ketua MUI Sumut, mewakili NU, mewakili Muhammadiyah, Ketua DPW PERTI Sumatera Utara Dr. Burhanuddin Harahap, S.Ag, S.Pd, Kabid Penmad H. Erwin P. Dasopang, Kepala Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah serta para Undangan lainnya,

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Qosbi Nasution minta seluruh jajaran ASN di Kemenag Sumut menjalin keharmonisan dan kerjasama dan bergandeng bahu membahu.

"Ahmad Qosbi menyebutkan, jalinan keharmonisan sangat penting, guna menunjang kinerja dan capaian prestasi Kantor Kemenag Sumut," imbuhnya.

Dia menyebutkan tahun ini sebagai tahun toleransi. Karenanya seluruh pihaknya diajak untuk ciptakan ketenangan dan kenyamanan dan melaksanakan peran moderasi beragama. 

"Berarti kita penyeimbang dan penengah di masyarakat. Kita harapkan moderasi beragama bisa kita terapkan," katanya seraya menambahkan, ia mengaku diangkat menjadi Kakanwil Kemenag Sumut merupakan hidayah dari Allah.

"Kami berharap, dengan dorongan yang bagus dari yang lain. Maka kita harap bagaimana bersama sama Kakanwil ini lembaga kita hidup berkeluarga, Kami harap kita kedepan jangan kotori lembaga ini. Kami terbuka untuk kekecewaan Bapak Ibu, bila ada yang tidak pas. Kita musyawarah dan mufakatkan. Kedepannya, tidak ada lagi dumas dan dumas itu.

Dalam kesempatan itu Ahmad Qosbi juga menekankan, dirinya tidak ingin ada pengelompokan suku dan jangan coba coba lewat pintu belakang. "Mari kita bina, jaga dan ikhtiarkan diri seharmonis mungkin," tukasnya.

Sementara Mantan Kakanwil Kemenag Sumut Abd. Amri Siregar, mengatakan masa kompetisi sudah berakhir dan sekarang masanya kolaborasi.

"Kita dukung Kakanwil yang baru termasuk darma wanita persatuannya. Bagaimana kita bawa Kementerian Agama ini, kita kawal dengan sebaik-baiknya. Dibawah kepengurusan Qosbi dengan dukungan yang hebat, Insha Allah Kanwil Kemenagsu akan lebih baik lagi dimasa yang akan datang," ucapnya.

 

Abdul Amri yang menjabat Kakanwil Kemenagsu sejak 2021 sampai 2023, juga menyampailan maaf bila selama Kepemimpinannya ada kesalahan.

"Ada yang suka dan tidak suka, tolong dimaafkan," tuturnya yang akan kembali ke UIN Palembang. Mewakili ASN Kanwil Kemenagsu Kabid Koordinasi Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis), Muhsin Batubara M.Pd menyampaikan terimakasih kepada Abdul Amri yang telah membimbing.

Dan menyatakan, mereka siap mendukung Kakanwil yang baru. “Mari kita satu arah dan dukung agar dimasa Pak Ahmad Qosbi bisa torehkan prestasi emas dimasa yang akan datang," tutupnya. (Roni Kurniawan)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini