Rutan Kelas I Medan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Mengadakan Kegiatan Deklarasi Zero Halinar | Media Sergap -->

Rutan Kelas I Medan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Mengadakan Kegiatan Deklarasi Zero Halinar

🗓️ Rabu, 17-Mei-2023 [19.44]


 Rutan Kelas I Medan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Mengadakan Kegiatan Deklarasi Zero Halinar 


mediasergap.com | Labuhan Deli - Sumut ⚖️🇮🇩

Rutan Kelas l Medan mengadakan kegiatan deklarasi Zero Halinar di Lapangan Rutan Kelas I Medan dengan mengundang jajaran pimti Kanwil Kemenkumham Sumut, Jajaran UPT Pemasyarakatan Medan serta pegawai dan seluruh staff stakeholder Rutan Kelas I Medan pada pagi ini, Selasa (16/05/2023).

Kegiatan gini guna menekan Peredaran Narkoba di Lapas dan Rutan di Sumatera Utara, serta dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Pada kesempatan tersebut kegatan ini Dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi, beliau selalu menekankan untuk mewujudkan Pemasyarakatan yang Bersih dari Penyalahgunaan Narkoba dengan diperlukannya upaya terpadu dan komprehensif serta keterlibatan semua pihak.

Maka untuk mewujukannya tentu perlu dilakukan metode pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, yang paling efektif dan mendasar hal ini adalah metode promotif dan preventif serta upaya yang paling praktis dan nyata bila diperlukan dengan upaya represif yang manusiawi serta kuratif dan rehabilitatif.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Zero Halinar melaui lembar deklarasi dan banner oleh seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut dan Kepala Unit Pelaksaana Teknis Pemasyarakatan Medan.

Kegiatan deklarasi Zero ini pun ditutup dengan pemusnahan barang-barang bukti terlarang di dalam Lapas/Rutan wilayah medan dan sekitarnya serta foto bersama. (Sri Sundari)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini