-->




Sumringah, Warga Desa Setren Rasakan Manfaat Program BKD

๐Ÿ—“️ Jum’at, 19-Mei-2023 [16.40]


 Sumringah, Warga Desa Setren Rasakan Manfaat Program BKD


mediasergap.com | BOJONEGORO » JATIM ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Program Bantuan Keuangan Desa (BKD) Tahun 2023 di Kabupaten Bojonegoro mulai direalisasikan oleh Desa-Desa penerima, bahkan terdapat beberapa yang telah selesai dan tuntas 100 %.

Seperti halnya Desa Setren, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, nampak terlihat pembangunan jalan aspal telah selesai dikerjakan 100 %.

Kini masyarakat bisa tersenyum sumringah karena jalan mereka sudah bagus, sehingga dapat memperlancar akses perekonomian warga, khususnya Sektor Pertanian.

"Alhamdulillah jalannya sudah bagus sekarang dan akses semakin mudah, jadi kalau waktunya panen kendaraan tidak lagi kesulitan untuk masuk," ucap Kasemin, warga Dusun Jombok, Jum’at (19/05/2023).

Diketahui, untuk Tahun 2023 Desa Setren, Kecamatan Ngasem mendapatkan program BKD sebesar Rp. 1.339.268.000,- untuk direalisasikan dalam bentuk jalan aspal.

Sementara itu, Kepala Desa Setren Jumadi saat dijumpai awak media mengatakan, bahwa realisasi jalan aspal kali ini adalah sepanjang ± 690 Meter.

"Jalan aspal ini menuju jembatan penghubung antara Desa Setren, Kecamatan Ngasem dengan Desa Karangmangu, Kecamatan Ngambon. Namun masih kurang sekitar ± 2 KM baru tembus jembatan Mas," terangnya.

Disisi lain, untuk jalan poros Desa Setren sampai saat ini yang belum tersentuh hanya berkisar kurang lebih ± 7 kilometer. Pemdes Setren berharap program serupa bisa terus berjalan sehingga dapat menuntaskan kekurangan yang ada.

"Mewakili warga Desa Setren saya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro atas adanya program BKK ini, tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat kami," pungkasnya. [Susilo/lis]

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini