-->




MANAGER SANGAP R.O JANGAN TUTUP MATA TERKAIT PENCURIAN SAWIT PTPN III KLAJI

 MANAGER SANGAP R.O JANGAN TUTUP MATA TERKAIT PENCURIAN SAWIT PTPN III KLAJI


🗓️ Selasa, 13-Juni-2023_🕙 10.20 WIB


mediasergap.com | Labura» Sumut ⚖️🇮🇩

Meski akan memasuki Masa Purna Tugas namun Manager PTPN III Klaji Labura Sangap Raja Oloan Harianja jangan buang badan dan tutup mata atas adanya dugaan aksi pencurian buah kelapa sawit milik Kebun Negara (BUMN) PTPN III Klaji.

Aksi pencurian ini diduga di Koordinir oleh kelompok sindikat terselubung yang diduga di dalangi oleh orang dalam yang sengaja  menyelewengkan buah sawit Kebun ini ke Pabrik Kelapa Sawit milik Swasta di Kabupaten Asahan dan Labura.

Penyelewengan buah milik Perkebunan Negara ini diduga sudah berlangsung cukup lama namun belum terungkap. Sulitnya membongkar aksi kelompok pencuri karena sudah terorganisir yang di prediksi melibatkan orang dalam Kebun.

Sehingga aksi penggerogotan Harta Milik Negara ini tetap berjalan mulus dan sulit di ungkap. Akibat aksi kejahatan ini ditaksir kerugian Negara cukup besar.

Bukti kuat tutup matanya Manager Sangap harianja atas penyelewengan buah Kelapa Sawit Milik Negara ketika di berikan informasi dan bukti adanya penyelewengan produksi sawit Klaji ini Manager Sangap tidak merespon sedikitpun.

Saat Asisten Kebun salah satu Afdeling B.T di mintai keterangan tentang dalih adanya pengambilan buah mentah di Areal Reflanting Proyek TU di Klaji, memberi keterangan, kita menyelamatkan hasil buah sawit perusahaan dan kami bekerja atas Perintah atasan kalau buah mentah itu memang benar ada diambil dan dikirim ke PKS Kebun tapi tak sebanyak yang di beritakan hingga ratusan ton.

Sudahlah Pak, ini ada amplop titipan Pak Askep, jelas Asisten di dampingi rekannya seorang Pengawas borongan di salah satu cafe Kampung Banjar.

Saat tim mengunjungi Kantor Kebun Klaji dan bertemu dengan Manager Sangap harianja diruang Kantor Kebun, Senin (05/06/2023) Manager Sangap harianja berpesan, sudahlah itu Bang lagian sayakan sebentar lagi mau pensiun Abang bantu-bantulah meredam hal ini jangan sampai mencuat sayapun masih dalam keadaan kurang sehat jantungnya, pinta Manager.

Menyikapi hal dugaan KKN Petinggi Kebun ini Pengamat Sosial dan Hukum Kota Medan Zakaria Rambe, SH, menyampaikan serius Senin (12/06/2023) kepada Media Sergap serta rekan wartawan lain ketika beliau berkunjung ke Aek Kanopan, melihat alur kronologis tentang dugaan kejahatan di tubuh PTPN III Klaji bila saja benar melibatkan para Penguasa Perkebunan Milik Negara bahkan tidak merespon informasi adanya laporan data tentang  penyelewengan buah produksi tanaman Kebun milik Negara yang disampaikan secara langsung kepada Manager Kebun tentu hal ini sangat di kesal kan.

Ini pengabaian informasi akurat sebagai bentuk  penghianatan terhadap Perusahaan Negara (BUMN), dimana Perusahaan tempat mereka bekerja dalam  menggantungkan hidupnya selama ini. Perbuatan menjijikkan untuk memperkaya diri pribadi adalah hal yang tidak bisa di tolerir.

Sepatutnya management Top BUMN ini segera ambil peduli dan mengungkap serta memecat oknum-oknum pekerja pengkhianat ini.

Bila tidak maka sangat dikhawatirkan bila elemen masyarakat akan menilai bahwa keterlibatan ini dikhawatirkan sampai ke atas dan memang inilah wajah BUMN kita saat ini, kecam Zakaria.

Merasa kecewa dan turut mengecam sikap Manager Klaji Sangap RO. Harianja, Petinggi LSM Sidik Perkara Labura M.Nasti ikut angkat bicara setelah mengetahui hal buruk ini", tak pantas sikap seorang Manager sebagai orang yang di percaya Negara melalui BUMN PTPN III dalam menjaga dan mengelola Perusahaan milik Negara seperti ini diam dan tutup mata.

Kesannya Manager ini seperti berniat coba berusaha menghindar dari rasa tanggung jawab dan amanah yang di embankan Negara kepadanya untuk membangun sebuah Perkebunan Negara yang baik.

Jika seorang yang di beri oleh Negara kepercayaan untuk mengurus Usaha Milik Negara namun tidak amanah maka orang ini adalah musuh Negara atau sebagai Hacking Virus yang bersemayam di dalam tubuh Perusahaan Negara (BUMN) dan kita rasa Manager Sangap Harianja memang tau aksi kelompok kejahatan terkordinir ini jangan-jangan  dia aktor Intelektualnya masakkan diberi tau tidak respon sedikitpun.

Nah, bila dibiarkan berlarut tentu hal ini sangat berbahaya bagi Perusahaan Negara diduga di akhir masa Jabatan sang Manager yang sedang di ambang pintu masa Jabatannya kuat dugaan masih terselip niat busuknya untuk menambah isi pundi-pundi tambahan harta kekayaannya pribadi di masa bebas tugasnya (MBT).

Dengan melakukan jalan pintas yang menyimpang sampai kapanpun persoalan ini harus di pertanggung jawabkan nya sebagai Pemimpin di PTPN III Klaji ini.

Maka untuk itu sepatutnya pihak Direksi segera mengusut tuntas tentang adanya dugaan yang kuat dalam mata rantai KKN di Kebun Klaji ini.

Dan kita siap memberikan tambahan bukti permainan mereka baik itu di TU, Produksi Tanaman Kebun maupun tentang kondisi keberadaan tanaman karet yang sudah di tebang dan di angkut hasilnya keluar di duga Ilegal.

Karena kita khawatir bila hal dugaan permainan ini dibiarkan berlanjut sudah tentu nasib masa depan BUMN PTPN III bakal terancam apalagi di Pimpin orang orang yang tidak bertanggung jawab dan bermental korup," tegas munir serius. (ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini