-->




Atlit Pelajar Labura Torehkan Medali Emas Pada Piala Gubernur Merdeka Run 2023

 Atlit Pelajar Labura Torehkan Medali Emas Pada Piala Gubernur Merdeka Run 2023


🗓️ Minggu, 20-Agust-2023_🕙 21.49 WIB


mediasergap.com | Labura» Sumut ⚖️🇮🇩

Mengukir nama harum daerahnya 4 atlit-atletik pelajar Kabupaten Labura akhirnya berhasil menorehkan Medali pada kejuaraan Merdeka Run Se-Sumatera Utara Piala Gubernur Sumut Edy Rahmayadi 2023 di arena lintasan atletik PPLP Sunggal Medan.

Adapun raihan medali yang diperoleh para atlit asal Labura adalah : 

  1. Peraih Medali Emas lompat jauh Zaskia Ratu Aprilia (Putri) asal SMP 24 Aek Kanopan.
  2. Aizun Azril Simangunsong Medali Emas (Putra) 400 meter asal SMP Muhammadiyah 24 Aek Kanopan.
  3. Risa Adinda Maharani Peraih Medali Perak 100 meter (Putri) asal SMP 24 Muhamadiyah Aek Kanopan.
  4. Novita Indriati Hasibuan peraih Medali Perak lompat jauh (Putri) asal SMA Muhamadiyah 09 Aek Kanopan Kualuh Hulu.

Dan Kabupaten Labura menempati ranking 3 (tiga) juara umum pada even Gubernur Merdeka Run pelajar 2023.

Panitia pelaksana (PASI SUMUT) memberikan kesempatan dan kepercayaan dalam pemberian medali dan Bonus pembinaan atlit langsung diberikan kepada Plt KONI Labura Sofyan Tan di dampingi Kasek SMA Muhamadiyah 09 Kualuh Hulu  H.Kamal Munthe serta pelatih atletik sawit Aek Kanopan Damun S.Pd, Minggu (20/08/2023).

Menyampaikan hal prestasi atlit-atletik pelajar ini plt KONI Labura Sofyan Tan menyebut, dengan peraihan medali pada event bergengsi pelajar se-Sumatera Utara pada piala Gubernur Merdeka Run 2023 tentunya menjadi bukti bahwa Kabupaten Labura memiliki potensi dengan segudang atlit-atletik berbakat baik itu lari, lompat dan lempar.

Tentu hal ini akan lebih terdongkrak lagi bila dikelola dengan perencanaan dan pembinaan yang baik dan berkepanjangan serta kebutuhan para pelatih dan atlit yang di perhatikan dan di akomodir dengan baik terutama masalah sarana prasana (sarpras) sehingga program dan jadwal pembinaan berkelanjutan dapat berjalan sesuai dengan keinginan serta berjalan mengikuti Kalender kegiatan PASI Sumut dan Disporasu.

Hal ni sudah kami canangkan dan sedang berjalan sesuai arahan Bapak Bupati Hendriyanto Sitorus yang begitu memperhatikan masa depan atlit-atlit  pelajar ini.

Adapun prioritas yang sudah beliau sampaikan tentang pelaksanaan pembinaan yang baik dan berjenjang bagi para atlit pelajar sehingga bakat mereka pada olahraga dapat tersalur dengan baik dan teratur.

Nah, untuk menyambut aspirasi dari gagasan Bapak Bupati saya bersama Kadisporapar Ismail Efendi Rambe dan Kabidpora Irvan Candra Pane serta berkordinasi dengan Kadis Pendidikan Irwan Harahap dan Sekretaris Pendidikan Bang Mara Pimpin Hasibuan lagi mengkemas satu wadah organisasinya yakni Badan Pembina Olahraga Seluruh Indonesia (BAPOPSI) untuk mengelola seluruh kegiatan olahraga pelajar baik tingkat SD, SMP maupun SMA sederajat.

Maka dengan wadah Organisasi ini tentu akan dikelola dengan legal standing serta melibatkan para guru - guru pelaku olahraga di 8 (delapan) Kecamatan se-Labura, agar seluruh atlit pelajar kita dari berbagai Cabang unggulan yang akan kami siapkan dapat terdata dengan permanen.

Terimakasih atas perhatian dan himbauan Bapak Bupati Labura Hendriyanto Sitorus dan terima kasih juga bagi Yayasan Muhamadiyah serta guru olahraganya yang telah berperan aktif membangun Dunia olahraga melalui pendidikan sekolah ataupun ekstrakurikuler sehingga membawa nama harum Bumi Basimpul kuat babontuk elok Negeri Labura. kita ini, tutup Sofyan. (YS)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini