Mantan Sopir Truk di KIM II Medan, Berhasil Di Gelandang oleh Polres Pelabuhan Belawan | Media Sergap -->

Mantan Sopir Truk di KIM II Medan, Berhasil Di Gelandang oleh Polres Pelabuhan Belawan

 Mantan Sopir Truk di KIM II Medan, Berhasil Di Gelandang oleh Polres Pelabuhan Belawan


🗓️ Sabtu, 26-Agust-2023_🕙 08.13 WIB


mediasergap.com | Medan» Sumut ⚖️🇮🇩

Maraknya praktik pungutan liar (Pungli) terhadap sopir truk di kawasan Industri Modern II atau KIM II Medan yang telah menjadi viral, berhasil ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Belawan, Jumat, 25/08/2023. Pelaku selama tiga tahun melakukan pungutan liar di kawasan Industri Medan Polres Pelabuhan Belawan dan berhasil dilakukan penangkapan.

Frengky Simamora (43), berhasil diamankan Polres Pelabuhan Belawan adalah seorang warga Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan. Dia terlibat dalam pungutan liar terhadap sopir truk di kawasan Industri Modern II atau KIM II Medan yang viral di media sosial. Penangkapan dilakukan oleh Unit Reserse Kriminal Polsek Medan Labuhan dan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Belawan yang dimana,Kapolsek Medan labuhan baru saja satu bulan menjabat,"pungkas AKBP Josua Tampubolon.

Tanpa melakukan perlawanan Pelaku berhasil diamankan di kediamannya. Diungkapkan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, bahwa pelaku melakukan tindakan dengan cara menghentikan truk yang baru saja mengangkut barang dari dalam pabrik. Menghentikan dan menghadang truk, dengan meminta uang sebesar Rp20.000 dengan kondisi pelaku yang cacat kakinya setelah mengalami kecelakaan tapi, saat aksinya pelaku memakai kaki palsu.

Dari aksinya selama tiga tahun lakukan pungli, pelaku berhasil mengumpulkan uang sebanyak 300 ribu - 500 ribu dalam sehari.  

"Saat penangkapan, petugas juga menemukan hasil tes urin pelaku yang menunjukkan positif penggunaan narkoba,"tegas AKBP Josua Tampubolon.

Pihak Polres Pelabuhan Belawan saat ini masih menyelidiki lebih lanjut kasus pungutan liar di kawasan Industri Modern II atau KIM ll medan ini terhadap sopir truk dan masih mencari sejumlah pelaku yang terlibat dalam praktik pungli ini. (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini