Pawai Karnaval Desa Nguwok Modo Lamongan Meriah Penuh Nuansa Bhineka Tunggal Ika | Media Sergap -->

Pawai Karnaval Desa Nguwok Modo Lamongan Meriah Penuh Nuansa Bhineka Tunggal Ika

 Pawai Karnaval Desa Nguwok Modo Lamongan Meriah Penuh Nuansa Bhineka Tunggal Ika


🗓️ Sabtu, 26-Agust-2023_🕙 18.00 WIB 


mediasergap.com | Lamongan» Jatim ⚖️🇮🇩

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus Pemdes Nguwok, kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan mangadakan kegiatan Karnaval, Sabtu (26/82023).

Hartutik  kepala Desa Nguwok menyampaikan terimakasih kepada Warga masyarakat yang telah mendukung dan membantu kegiatan karnaval sehingga acara  berjalan cukup meriah.

“Kegiatan karnaval ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan setiap tanggal 17 Agustus, harapan saya semoga kedepannya bisa lebih semarak dan lebih mengedepankan Bhinneka Tunggal Eka serta budaya",ucap Hartutik.

Beragam pakaian adat beberapa suku bangsa pun dipertunjukkan dengan elok dan indah. Pakaian adat Papua, adat Dayak, adat Jawa, Adat Sumatra, Sulawesi dan masih banyak lagi pakaian adat suku-suku Bangsa Indonesia, berarak-arakan mencerminkan Kebinekaan dalam perspektif kebangsaan yang penuh nuansa persatuan.

Disisi lain Sulistyowati perwakilan dari  Group Reog Setyo Budoyo Plaosan Kota babat Lamongan ini menyampaikan sangat senang karena bisa tampil dan ikut serta  memeriahkan HUT RI ke78 Desa Nguwok.

"Hampir punah, seni budaya lokal ini perlu dilestarikan oleh generasi muda agar lebih maju dan tidak diambil oleh bangsa lain, serta kami sangat senang bisa tampil berperan serta dalam pawai karnaval ini," ungkap Sulistyowati perwakilan Group Reog Setyo Budoyo.

Apresiasi yang setinggi-tingginya atas jerih payah dan kerja keras panitia penyelenggara, tokoh masyarakat, segenap lapisan Masyarakat yang terdiri dari berbagai element termasuk lembaga pendidikan dan komponen Aparat keamanan TNI, Polri, Linmas dan sukarelawan lainnya sebagai peserta maupun sebagai pendukung  event tahunan ini disampaikan oleh Kepala Desa Nguwok Hartutik dengan rasa terimakasih yang dalam. (Susilo)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini