Upacara HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Dipimpin Camat Habinsaran Sabam Pardosi Sebagai Inspektur Upacara dan Berjalan Lancar | Media Sergap -->

Upacara HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Dipimpin Camat Habinsaran Sabam Pardosi Sebagai Inspektur Upacara dan Berjalan Lancar

 Upacara HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Dipimpin Camat Habinsaran Sabam Pardosi Sebagai Inspektur Upacara dan Berjalan Lancar


🗓️ Kamis, 17-Agust-2023_🕙 19.20 WIB


mediasergap.com | Toba » Sumut ⚖️🇮🇩

Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023, Pemerintah Kecamatan Habinsaran Melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Upacara ini Dipimpin oleh Camat Kecamatan Habinsaran Sabam Pardosi, SE selaku Inspektur Upacara.

Dengan Memperingati HUT RI Ke-78, Upacaranya Berlangsung Khidmat yang diikuti Oleh Seluruh Kepala Desa Wilayah Kecamatan Habinsaran, Anggota DPRD Toba, Kapolsek Habinsaran, Para Uspika Kecamatan Habinsaran, ASN, Pegawai Honorer, Tenaga Pendamping Profesional Kemendesa, Anak Rantau dan Pelajar SD, SLTP, SLTA Sederajat, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Parpol, serta Tokoh Masyarakat.

Detik-detik Pembacaan Teks Proklamasi yang Dibacakan oleh Staff Kecamatan Habinsaran, dengan Semangat dan Lantang, Walaupun dalam keadaan Lapangan Upacara Berlumpur dan Becek akibat Cuaca Hujan namun Itu Tidak Menjadi Satu Hambatan dalam Melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, dan Membuat Suasana Kemerdekaan Menjadi Semakin Khidmat. Seluruh Peserta Upacara dan Tamu Undangan Terlihat Hening Mendengarkan Teks Proklamasi Tersebut.

Usai Pembacaan Teks Proklamasi, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Merah Putih Yang Merupakan Gabungan Pelajar Terbaik di Kecamatan Habinsaran Dengan Memasuki Lapangan Upacara.

Susunan Acara Diakhiri Dengan Pertunjukan Bermacam-macam Kesenian yang disambut meriah oleh Seluruh Masyarakat di Kecamatan Habinsaran dan yang bertugas di Upacara tersebut. Inilah Sebagai Salah Satu Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 yang tidak pernah terlupakan.

Setelah Rangkaian Pengibaran Bendera Dinaikkan Pada Pukul 10.00 WIB, Sang Saka Merah Putih Akan Diturunkan dan Dikembalikan Ke Tempatnya oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Pada Kamis Sore Sekitar pukul 17.00 WIB, (17/08/2023). Dan Pelaksanaan Upacara Pun Berjalan Lancar dan Sukses . [By. Redaksi]

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini