Perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun, Keluarga Besar Dusun IV Desa Sidodadi Sukes dan Meriah | Media Sergap -->

Perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun, Keluarga Besar Dusun IV Desa Sidodadi Sukes dan Meriah

 Perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun, Keluarga Besar Dusun IV Desa Sidodadi Sukses dan Meriah


🗓️ Rabu, 06-Sept-2023_🕙 11.09 WIB


Deli Serdang • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya adalah sebuah bentuk penghormatan dan penghargaan, bagi masyarakat Indonesia terhadap nilai-nilai perjuangan Pahlawan Negara dimasa lampau, sehingga patut kiranya atas perjuangan berat dimasa itu akhirnya Bangsa Indonesia mendapatkan kemerdekaannya dan memproklamirkannya tepat pada tanggal 17 Agustus 1945.

Sehingga berdasarkan sejarah kemerdekaan itu masyarakat Indonesia setiap tahunnya wajib untuk mengenang bahkan merayakan HUT Kemerdekaan tersebut, baik itu melalui penghormatan dalam upacara kenaikan bendera diperkantoran dan sekolah-sekolah maupun perayaan kegiatan pesta ala rakyat yang sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. 

Adapun tradisi pesta rakyat dalam perayaan kemerdekaan yang terus setiap tahunnya masih dipertahankan yaitu berbagai bentuk perlombaan olahraga dan hiburan rakyat, seperti pertandingan sepak bola, gerak jalan, tarik tambang dan panjat pinang dan sebagainya.

Pada Tanggal 17 Agustus tahun 2023 ini Bangsa Indonesia kembali memperingati hari HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-78, masyarakat Indonesia diseluruh pelosok tanah air turut merayakannya, baik itu diperkotaan maupun di pedesaan yang terpenting rasa dari arti kemerdekaan itu dapat dimaknai didalam tubuh jiwa kita sebagai Rakyat bangsa Indonesia.

Sehubungan dengan Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke- 78 Tahun 2023, perayaan ini juga ikut dilaksanakan oleh warga masyarakat Dusun IV Rahayu A Ujung, Desa Sidodadi Kecamatan Biru-Biru Deli Serdang, yakni persisnya Jalan Deli Tua Pasar 8.

Seperti biasa lazimnya banyak oleh warga masyarakat Indonesia bahwa Perayaan HUT Kemerdekaan RI ini melaksanakan berbagai perlombaan dan kegiatan hiburan tersebut, demikian juga hal ini dilakukan warga Dusun IV Rahayu, Desa Sidodadi, pada hari HUT tersebut" warga desa tingkat usia remaja dan anak-anak disibukan berbagai kegiatan perlombaan dari mulai lomba makan kerupuk, lomba membawa kelereng diatas sendok, lomba balap karung, panjang pinang dan lainnya.

Perlombaan bentuk hiburan ini pun sungguh menghibur warga setempat, tidak ketinggalan banyak orang dewasa ikut menyaksikan dan memberi suport, inilah pesta hiburan rakyat semua halayak tentunya sangat menikmati hiburan permainan perlombaan, yang terpenting rasa sukacita serta kebagian demikian juga kebersamaan terus dijalin demi mengikat tali silaturahmi walaupun berbeda suku dan agama, namun tidak menyurutkan rasa silaturahmi yang telah lama berakar.

Tampak pada HUT RI ke-78 tersebut anak-anak dan remaja ini begitu semangat dan antisiasnya mengikuti perlombaannya, tidak ada sedikitpun beban terlintas harus menang, dimana mereka ini anak-anak yang sungguh menikmati hiburan perlombaan ini, yang menang tentu senang dan bahagia terlebih ada kiranya mendapat berupa hadiah, begitu pula yang tidak mendapat kemenangan tidak berarti membuat anak-anak ada rasa kesedihan, yang terpenting kenikmatan hiburan pada moment perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 bagi warga Dusun IV Yahayu, Desa Sidodadi saat itu benar-benar membahagiakan.

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 warga Dusun IV Rahayu, Desa Sidodadi ini tentunya beberapa hari sebelum hari H" telah mulai dipersiapkan, dari mulai panitia pelaksana dan untuk bidang keperluan lainnya berkaitan dengan rencana kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan tersebut' hal kegiatan ini sesuai dari penjelasan ketua Panitia 17 an perayaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Dusun IV Rahayu" Dea Anastya Safira saat awak Media Sergap meliput parayaan HUT RI di Dusun IV tersebut sekaligus melakukan wawancara kepadanya, bahwa jauh sebelumnya Dea diminta oleh teman-teman untuk jadi panitia 17 an, sebenarnya Dea bukannya keberatan jadi ketua panitia, sebabnya aku pikir" kan masih banyak loh yang mampu untuk jadi ketua panitia, namun karena teman-teman terus men suport dan mendukung Dea" terlebih dukungan orangtua sehingga Dea bersedia, ucapnya, saat diminta awak Media Sergap keterangannya lagi apa harapannya sehubungan dari perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun, khususnya bagi warga Dusun IV Rahayu, Desa Sidodadi, pertama Dea tidak lupa mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke-78 Tahun, harapan Dea tentunya" dengan Hari Kemerdekaan semoga bangsa Indonesia tetap mempertahankan perjuangan kemerdekaan  bangsa Indonesia dan kiranya rakyat Indonesia semakin makmur, ucap Dea menambahi.

Demikian juga tidak terkecuali Kepala Dusun IV (KADUS) Rahayu" Gunawan, ketika dikonfirmasi awak Media, bahwa selaku Kadus Dusun IV Rahayu" ia mengatakan sangat mendukung terlebih mengapresiasi setinggi-tingginya perhelatan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Dusunnya, semoga melalui perayaan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 pada tahun 2023, kita sebagai rakyat dan masyarakat bangsa Indonesia, harus bisa terus setiap tahun memperingatinya, sebab dimasa penjajahan tentu tidak sedikit anak bangsa serta para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan, nah saatnya kita sebagai generasi bangsa harus dan wajib mempertahankannya paling tidak dengan mengenang terlebih memperingati hari kemerdekaan itu setiap tahunnya.

Saya ini sebagai Kadus Dusun IV Rahayu, Desa Sidodadi menyampaikan rasa kekaguman dan bangga saya kepada warga saya, terlebih adik-adik kami" yang sudah banyak berbuat dengan mengisi kegiatan warga melalui perayaan 17 an ini, kiranya melalui doa saya beserta keluarga" semoga warga saya Dusun IV Rahayu senantiasa diberikan berlimpah berkah, tidak bosan-bosannya mengucapkan selamat memperingati hari HUT Kemerdekaan RI yang ke-78, ujarnya Kadus, sambil menyerukan Merdeka.. Merdeka.. Merdeka.. menutup. (By. Redaksi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini