Kasat Lantas Polres Sergai Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas | Media Sergap -->

Kasat Lantas Polres Sergai Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

 Kasat Lantas Polres Sergai Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas


🗓️ Selasa, 17-Okt-2023_🕙 09.30 WIB


Sergai • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Oxy Yudha Pratesta membenarkan kegiatan Program Police go to School diwakili Kasat Lantas, AKP Andita Sitepu bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera di SMK Swasta Kartini Utama Sei Rampah, Senin (16/10/2023).

Dalam arahannya, Kasat Lantas menyampaikan pesan-pesan tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran berlalulintas (Kamseltibcar Lantas) dan menghimbau agar saat mengendarai sepeda motor menggunakan Helm serta melengkapi kelengkapan kendaraan seperti, kaca spion dan memasang tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB). "Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas untuk diri dan orang lain," imbaunya.

Kegiatan ini adalah bagian dari upaya Polri mengedukasi pelajar dan masyarakat setempat untuk lebih teliti dalam menerima informasi di media sosial dan berita hoax serta ujaran kebencian atau unsur SARA menjelang Pemilu 2024 dan mengajak Pelajar agar tidak melanggar hukum yang saat ini sedang ramai yaitu geng motor dan balap liar serta terhindar dari penyalahgunaan Narkoba.

"Untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, khususnya para Pelajar. Mengurangi korban fatalitas akibat kecelakaan, serta meningkatkan Disiplin Pelajar dalam berlalulintas," jelasnya. 

Turut hadir mengikuti Upacara, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sergai AIPTU Hendra S dan Bripka Erwinsyah, serta Kepala Sekolah dan para Guru SMK Swasta Kartini Utama Sei Rampah. 

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta melalui Kasi Humas IPDA Brimen, SH, MH, juga menyampaikan himbauan agar warga untuk aktif mengawasi lingkungan masing-masing mencegah terjadinya Tindak Pidana demi mewujudkan Kamtibmas Aman dan Kondusif. 

"Apabila mengetahui ada terjadi Tindak Pidana, baik terkait Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba, tindak kejahatan jalanan, begal, genk motor, pencurian, maupun Tindak Pidana lainnya, agar segera laporkan ke Pihak Kepolisian terdekat, atau dapat menghubungi Call Center Polres Sergai 110, dan WA layanan Polisi Polres Sergai di Nomor 0811-6124-110, agar dapat segera ditindaklanjuti," imbaunya. Humas Polres Sergai me-RESPONS. (Sri)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini