-->




PW IWO Sumut Teuku Yudhistira Terpilih Sebagai Ketua Umum IWO Periode 2023-2028

 PW IWO Sumut Teuku Yudhistira Terpilih Sebagai Ketua Umum IWO Periode 2023-2028

Foto Pimpinan Sidang dan Ketua SC saat Menyerahkan Pataka IWO Kepada Teuku Yudhistira selaku Ketua Umum Dalam Mubeslub yang Digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta

                                                                                              

🗓️ Selasa, 10-Okt-2023_🕙 10.30 WIB


JAKARTA [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Pimpinan Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Teuku Yudistira Adi Nugraha akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum IWO dalam Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) yang digelar di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Senin (09/10/2023).

Setelah melalui proses yang cukup panjang dalam sidang pleno yang dihadiri 5 Perwakilan Wilayah (PW) dan 14 Perwakilan Daerah (PD), Pimpinan Sidang, Steering Comite (SC) dan Orgenazing Comite (OC)/Panitia akhirnya memutuskan secara aklamasi Teuku Yudistira Adi Nugraha akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum IWO.

Sebelum Mubeslub digelar, awalnya dalam agenda Mubes II IWO Lanjutan dari Mubes II di Tangerang Tahun 2022 lalu yang sempat dead lock ini, ada 3 calon kandidat yang ingin maju menjadi Ketua Umum IWO yakni Plt Ketua Umum Ade Mulyana, Ketua PW IWO Riau Kavilah dan Ketua PW IWO Sumut Teuku Yudistira. 

Namun hingga acara penerimaan berkas pendaftaran Calon Ketua Umum ini dibuka oleh Steering Committee (SC), kedua calon ketua umum lainnya tidak berkenan hadir di Asrama Haji Pondok Gede tempat acara digelar.

"Hingga batas akhir yang telah ditetapkan oleh Steering Committee (SC) , kedua calon ketua lainnya, Kavilah dan Ade Mulyana tidak menyerahkan berkas hingga pelaksanaan Mubes dilaksanakan hari ini. Namun hanya Yudistira lah yang menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Caketum," ungkap Ketua SC, Zulkifli Zaher yang juga merupakan Ketua PW IWO Sulsel saat membuka secara resmi pendaftaran calon Ketua Umum IWO dalam kegiatan ini.

Seiring berjalannya waktu dalam pelaksanaan Mubes II dan mengingat situasi yang kurang bersahabat, banyak para peserta baik dari PW dan PD IWO yang mengajukan usulan, agar SC  membentuk pimpinan sidang dan mengganti Mubes II lanjutan menjadi Mubeslub.

Setelah sempat dihentikan sementara, akhirnya sidang dilanjutkan dan pimpinan SC dan OC membentuk tim baru dan memutuskan untuk menggelar Mubeslub. Dalam Mubeslub ini, Ketua Pimpinan Sidang Amri Abdi memberi kesempatan kepada ketua PW dan PD yang ingin maju untuk menyerahkan berkas sesuai waktu yang disepakati.

Namun kembali hanya Yudistira sendiri yang menyerahkan berkas pendaftaran. Dengan begitu, setelah memeriksa kelengkapan berkas calon ketua umum, berkas yang diajukan Yudistira dianggap memenuhi syarat dan Yudistira saja sebagai Ketua Umum DPP IWO. 

Kemudian dilakukan penyerahan bendera pataka IWO dari Pimpinan sidang kepada ketua terpilih.

Dalam sambutannya, Ketua Umum IWO terpilih Periode 2023-2028 Teuku Yudistira menyampaikan visi misinya ingin menjadikan IWO sebagai konstituen dewan pers dan mendaftarkan IWO ke Kemenkumham RI 

“Prioritas saya adalah secepatnya mengantarkan IWO menjadi kontituen Dewan Pers, sehingga sejajar dengan organisasi lain. Saya juga akan segera mendaftarkan IWO ke Kemenkumham dan Kesbangpol serta merapikan kepengurusan di tingkat wilayah dan daerah,” tegas Yudhistira. (Ajs/Tim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini