SMK Negeri Rengel Tuban Gelar LDKS di Sendang Asmoro | Media Sergap -->

SMK Negeri Rengel Tuban Gelar LDKS di Sendang Asmoro

 SMK Negeri Rengel Tuban Gelar LDKS di Sendang Asmoro


🗓️ Selasa, 17-Okt-2023_🕙 15.10 WIB


TUBAN – JATIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) OSIS SMK Negeri Renggel dilaksanakan tanggal (17/10/2023) di Desa Ngino Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban.

Kegiatan LDKS ini diikuti oleh 47 Murid di Wisata  Sendang Asmoro selama 2 hari, mulai tanggal 16 – 17 Oktober 2023.

LDKS merupakan sarana untuk melatih diri dalam berorganisasi, memanajemen diri, serta menumbuhkan jiwa Kepemimpinan.

Dengan tema 'Ceria' (Cekatan, Edukatif, Religius, Inovatif dan Amanah), Panitia yang terdiri dari Dewan Guru dan OSIS kelas XII ini menekankan 9 Materi diantaranya :

  1. Kepimpinan & Keorganisasian
  2. Publik Speaking
  3. AD/ART OSIS
  4. Administrasi & Persuratan (Proposal & LPJ)
  5. Pribadi yang Religius
  6. Problem Solving
  7. Pentas Seni 
  8. Outbond
  9. LBB

Waka Kesiswaan SMK Negeri Rengel, Yuni Rohmawati menyampaikan, bahwa Output kegiatan adalah anak-anak bisa belajar Kepemimpinan karena akan mengemban Jabatan di Jajaran OSIS dan MPK selama satu tahun kedepan.

"Maka dalam hal ini mereka harus memiliki jiwa Kepemimpinan yang baik, untuk nanti mampu menggerakkan siswa-siswi lain dalam berbagai kegiatan Sekolah," terangnya kepada awak media disela kegiatan.

Lebih lanjut, Yuni menjelaskan bahwa kegiatan LDKS ini merupakan bagian dari Kurikulum Sekolah, yang dilakukan setiap tahun sebelum Pelaksanaan Reorganisasi /Pergantian Pengurus OSIS.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri Rengel Alim Suwantono, S.Pd, MM, secara terpisah menyampaikan dukungan atas terlaksananya kegiatan LDKS tersebut.

"Semoga dengan terlaksananya kegiatan itu, para Kader Calon OSIS bisa lebih matang dan siap dalam mengemban tugasnya nanti," ungkapnya melalui id WhatsApp.

Disisi lain, kegiatan LDKS juga menjadi salah satu metode pembentukan karakter sehingga siswa-siswi bisa lebih mengenal sebuah bentuk kerjasama Tim dalam Lingkup Sosial Sekolah.

Reporter: Susilo

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini