Warga Resah, Jalan LKMD II Kelurahan Lalang Kota Tebing Tinggi Rusak Parah Dan Berlubang | Media Sergap -->

Warga Resah, Jalan LKMD II Kelurahan Lalang Kota Tebing Tinggi Rusak Parah Dan Berlubang

 Warga Resah, Jalan LKMD II Kelurahan Lalang Kota Tebing Tinggi Rusak Parah Dan Berlubang

Fhoto: Warga Setempat saat Menyampaikan Keluhan atas Rusak Parahnya Jalan LKMD II Lingkungan 2 Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi

🗓️ Sabtu, 21-Okt-2023_🕙 13.28 WIB


TEBING TINGGI•SUMUT [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Program pembangunan sarana khususnya prioritas jalan lingkungan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tebing Tinggi terkesan tebang pilih.

Hal ini terpantau awak media atas rusak parahnya Jalan LKMD II Lingkungan 2 Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi Provinsi Sumatera Utara yang sudah bertahun terkesan terjadi pembiaran dan belum juga diperbaiki.

Menurut warga sekitar, banyaknya pembangunan perumahan komersil di sepanjang jalan LKMD II yang menghubungkan Kelurahan Lalang menuju Kelurahan Mekar Sentosa inilah menyebabkan jalan dengan kapasitas 8 ton ini rusak parah dan berlubang, bahkan saat turun hujan jalan berlubang tersebut digenangi air sehingga membuat warga sulit untuk melintas dan takut terjatuh.

Singgih, salah seorang tokoh dan warga Jalan LKMD II Gang Jamu Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan mengungkapkan jalan LKMD II ini sudah lama rusak kurang lebih 5 tahun. 

"Akibat rusaknya jalan ini, membuat warga sulit melintas di jalan ini apalagi saat hujan turun dapat membuat warga terjatuh dari sepeda motor dan patah tangan seperti saya," ungkap Singgih kepada awak media, Jumat (20/10/2023) malam.

Menurut Singgih, kerusakan jalan ini akibat masuknya kenderaan pengangkut tanah timbun dan material bangunan dengan kapasitas diatas 10 ton (dump truk) saat adanya pembangunan perumahan di sepanjang jalan LKMD II ini. 

Anehnya, walau jalan ini sudah rusak akibat keluar masuknya kenderaan angkutan tanah timbun, tapi tidak ada niat developer memperbaiki jalan ini, begitu juga dengan pemerintah kota.

"Kami juga sudah pernah menyampaikan hal ini kepada Pemerintah Kelurahan agar jalan ini segera diperbaiki, tapi hingga bertahun-tahun lamanya jalan yang merupakan satu-satunya akses warga ini tidak juga kunjung diperbaiki," kesalnya.

Hal senada juga disampaikan warga setempat, pak Tambunan, Manurung dan Sinambela, akibat rusak parahnya jalan LKMD II ini membuat warga memilih melintas ke arah Jalan lintas Kelurahan Mekar Sentosa karena takut terjatuh saat melintas.

Kepada pemerintah, warga meminta agar jalan LKMD II ini segera diperbaiki dan dipasang portal agar bisa membatasi kapasitas kenderaan angkutan yang melintas di jalan ini.

"Sudah beberapa kali diajukan saat Musrembang Kelurahan dan Kecamatan, tapi nyatanya tidak juga diperbaiki. Padahal ada 5 anggota DPRD mewakili Kecamatan Rambutan yang bisa membawa keluhan warga kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi," Jelas warga. (Ajs/Tim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini