-->




ANGIN PUTING BELIUNG YANG MERUSAK BEBERAPA PEMUKIMAN WARGA

 ANGIN PUTING BELIUNG YANG MERUSAK BEBERAPA PEMUKIMAN WARGA


📆 Senin, 13-Nov-2023_🕑 20.09 WIB


Tenggarong • Kaltim [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Kutai Kartanegara yang menimpa rumah di Kawasan Kuala Samboja memporak porandakan pemukiman penduduk sekitar ±34 Rumah yang rusak berat maupun ringan sekarang nasib mereka dalam pengurusan Pemerintah setempat, Puting beliung menerjang kawasan Samboja Kuala, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Terjangan puting beling menyebabkan sejumlah rumah dan warung dilaporkan alami kerusakan. "Kejadian sekitar pukul 11.48 WITA," kata Koordinator Lapangan BPBD Kutai Kartanegara, Eko Surya Winata, Senin (13/11/2023).

Ia menyebut, sejumlah rumah mengalami kerusakan di bagian atap dan bebrapa warung ambruk tersapu angin. Bangunan rusak) ada rumah tinggal, ada warung juga. Rumah ada lebih dari lima, belum tau pasti lebih itu karena laporan masih dihimpun oleh pihak kecamatan," kata Eko.

Detik-detik terjadinya angin puting beliung sempat terekam kamera warga. Dalam rekaman video itu nampak angin datang dari arah pemukiman.

Setelah nampak berputar-putar di atas areal pemukiman, angin puting beliung kemudian menerjang sebuah warung dan beberapa rumah. Puluhan Rumah Warga dan Sejumlah Fasum di Muara Beloan Kutai Barat Rusak Disapu Angin Puting Beliung.

Dalam sekejap, warung yang terbuat dari kayu dan triplek itu nampak terhempas. Beberapa orang di dalamnya nampak berhamburan keluar dan menghindar. Hingga siang ini, tim gabungan masih berada di lokasi untuk melakukan penanganan dan pendataan.

Rumah yang terdampak banyak. Teman-teman masih di lapangan, sedang assesment. Jadi jumlah kerusakan rumah masih dalam proses pendataan," pungkasnya. (Fahrul Ichsan)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini