Aquabike Jetski 2023 Berlangsung 2 Hari di Kabupaten Toba, Bupati Toba Komitmen Memajukan DPSP | Media Sergap -->

Aquabike Jetski 2023 Berlangsung 2 Hari di Kabupaten Toba, Bupati Toba Komitmen Memajukan DPSP

 Aquabike Jetski 2023 Berlangsung 2 Hari di Kabupaten Toba, Bupati Toba Komitmen Memajukan DPSP


📆 Sabtu, 25-Nov-2023_🕑 17.23 WIB


BALIGE • TOBA SUMUT [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Event Aquabike Jetski World Champhionship berlangsung di Toba selama dua hari, sejak Sabtu (25/11/2023) hingga Minggu (26/11/2023).

Bupati Toba Poltak Sitorus menjelaskan, pihaknya terus berjibaku mengembangkan Danau Toba, sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

“Danau Toba sebagai DPSP, kita Berkomitmen memajukannya. Kita disini Berkolarborasi dengan Seluruh Stakeholder dalam Penyelenggaraan Event ini. Memajukan DPSP adalah Komitmen kita sebagai Pemerintah Daerah setelah Danau Toba dinyatakan sebagai DPSP,” tutup Bupati Toba Poltak Sitorus, Sabtu (25/11/2023).

Sebagai DPSP, event-event berskala Internasional menjadi suatu pemantik kedatangan Wisatawan Nusantara dan Mancanegara ke kawasan Danau Toba.

“Event ini bertujuan mendatangkan wisatawan ke daerah kita ini. Sehingga setelah event berskala internasional pada bulan Februari lalu, kita menyelenggarakan event lagi pada saat ini,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga menyoal efek ekonomi bagi masyarakat sekitar, khususnya pelaku UMKM. Aquabike Jetski World Championship dan Pesta Rakyat Danau Toba disaksikan Puluhan Ribu Pengunjung.

“Kita harapkan, efek ekonomi bagi masyarakat dahsyat sekarang, UMKM itu kita masukkan ke areal venue setelah kita belajar dari pengalaman sebelumnya di F1 Powerboat. Apa saja yang masih kurang pada saat itu, kita eveluasi untuk event ini,” sambungnya.

“Seluruh saran dari Kapolda, Pangdam, Gubernur dan Pihak lain juga kita dengarkan demi keberhasilan event ini. Tanya juga Pihak Kementerian yang berjibaku untuk event ini, kita sampaikan terima kasih,” ujarnya.

Sebagai investasi jangka panjang, event tersebut diharapkan menggaet banyak pengunjung di hari depan. “Kita juga berharap efeknya dapat dirasakan oleh masyarakat di kawasan Danau Toba ini. Tahun depan, jumlah wisatawan dapat bertambah dari sebelumnya. Ini adalah investasi jangka panjang. Artinya, kita menyelenggarakan ini bukan untuk membuang-buang Anggaran,” pungkasnya. (Sri/Tim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini