APK PTPN III Sei Meranti Bungkam Soal Test Peningkatan Buruh Panen Menjadi Karyawan | Media Sergap -->

APK PTPN III Sei Meranti Bungkam Soal Test Peningkatan Buruh Panen Menjadi Karyawan

 APK PTPN III Sei Meranti Bungkam Soal Test Peningkatan Buruh Panen Menjadi Karyawan


📆 Sabtu, 25-Nov-2023_🕑 20.34 WIB


Labusel • Rohil [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Asisten Personalia Kebun (APK) PTPN III Unit Perkebunan Sei Meranti Monica Sinaga mulai jadi perbincangan di kalangan wartawan. Akibat jati dirinya dituding bukan saja senang ingkar janji bahkan lebih memilih bungkam terkait keterbukaan informasi dalam test untuk perekrutan penerimaan PKWT menjadi Pegawai Tetap Non Golongan (PTNG) di Perkebunan PTPN III Sei Meranti naungan Distrik I.

Sikap buruk menutup-nutupi informasi terhadap kegiatan yang baik dari pihak BUMN ini menjadi tolak ukur bagi penilaian uji kelayakan bagi APK Monica Sinaga dalam menduduki Jabatannya pada posisi penting di tubuh PTPN III Perkebunan Sei Meranti ini, akibat sikapnya kini mulai menjadi sorotan Publik.

Menyengatnya aroma tak sedap dalam Perekrutan puluhan peserta para buruh panen (PKWT) ini membawa naluri wartawan untuk melakukan investigasi dan peliputan dari tahapan dan mekanisme kegiatan ujian bagi pemanen yang berlangsung di Afdeling VIII Kebun unit Sei Meranti, lokasi ini cukup strategis dalam menghindari kegiatan dari pantauan para Jurnalis.

Namun sayang meskipun beberapa wartawan telah berada di lokasi namun rencana Publikasi dari pelaksanaan uji materi kegiatan oleh Panitia yang disebut-sebut utusan dari Kantor Direksi tidak dapat di ambil hasil dari pelaksanaannya, tentu kegiatan ini menggunakan Keuangan Negara, Kamis - Jumat (23 & 24/11/2023).

Hal ketertutupan ini terjadi dan sangat disayangkan akibat adanya larangan dari Kepala Papam Sukendro yang mengaku ada Perintah atasan.

Disisi lain, APK Monica Sinaga awalnya berjanji akan memberikan materi dan hasil dari kegiatan ujian pemanen via whats app nya namun tak kunjung diterima media ini bahkan di sms tidak merespon.

Sebelumnya saat bertemu di lapangan Afdeling VIII APK menyebut "Masalah yang ditanyakan tentang acara testing perekrutan ini kami hanya sebagai penyedia tempat dan memfasilitasi keperluan saja, sedang Panitianya dari Kantor Direksi Medan.

Nanti usai acara akan saya mintakan informasinya dan selanjutnya akan saya kirim ke nomor WA, kan nomor saya sudah saya berikan, terang Monica Sinaga waktu acara dengan bergaya serius.

Namun hingga berita ini di terbitkan apa yang dijanjikan APK sebagai sosok Pegawai Teras dalam memberi informasi BUMN PTPN III Sei Meranti tak kunjung diterima wartawan media ini dkk, dalam artian mungkin APK lebih memilih BUNGKAM berkepanjangan, Jumat (24/11/2023).

Ketika hal acara perekrutan ini ingin ditanyakan kepada Manager Khairul Rizal di Kantornya, Satpam Pos berkata "Pak Manager masih ke Lapangan Pak, lain hari saja, jelas Satpam Pos. (ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini