-->




Bidpropam Polda Kaltim Gelar Gaktibplin, Periksa Kelengkapan Surat Kendaraan Bermotor dan Sikap Tampang Personel

 Bidpropam Polda Kaltim Gelar Gaktibplin, Periksa Kelengkapan Surat Kendaraan Bermotor dan Sikap Tampang Personel


📆 Rabu, 08-Nov-2023_🕑 22.09 WIB


Balikpapan - Kaltim [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Bidpropam Polda Kaltim menggelar Penegakan Ketertiban dan Disiplin bertempat di Area Mako Polda Kaltim, Rabu (8/11/23) yang dimulai pukul 07.00 WITA hingga selesai.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Kaltim Kombes Pol Bambang Satriawan, S.H., S.I.K., M.H., ini menyasar untuk menertibkan anggota Polri yang tidak patuh terhadap aturan disiplin, khususnya terkait penggunaan kendaraan jenis R2 & R4 beserta surat kelengkapannya, serta ketidakpatuhan terhadap sikap tampang dan kelengkapan data diri masing-masing personel. 

Pelaksanaan Gaktibplin (Penegakan Ketertiban dan Disiplin) di Polda Kaltim hari ini sebanyak 6 personel dari berbagai satker terjaring dalam pelanggaran.

Pelanggaran meliputi ketidakpatuhan dalam penggunaan ranmor, seperti tidak membawa STNK, SIM mati, dan pelanggaran terkait kelengkapan kendaraan. 

Sementara lainnya melanggar tata tertib sikap tampang dan berpakaian dengan rambut Panjang, ucap Kabid Propam.

Kami beri tindakan berupa push up sebanyak 20 kali sebagai bentuk hukuman fisik, serta mengisi blanko pelanggaran disiplin yang sudah disediakan oleh petugas kami.

“Gaktibplin juga memberikan efek jera kepada anggota agar tidak mengulangi pelanggaran yang sama di masa mendatang. Kami akan terus melakukan kegiatan Gaktib ini secara berkala untuk menjaga dan meningkatkan disiplin anggota di Polda Kaltim”, tutupnya. (Fahrul Ichsan)

(Sumber: Humas Polda Kaltim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini