-->




Polda Kaltim Ikuti Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024

 Polda Kaltim Ikuti Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024


📆 Rabu, 08-Nov-2023_🕑 22.20 WIB


Balikpapan - Kaltim [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Menjelang perhelatan pesta demokrasi tahun 2024, Polda Kalimantan Timur ikuti Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 yang dinisiasi oleh TNI Angkatan Darat yang berlangsung secara virtual dari Monumen Nasional (Monas) Jakarta oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto bertempat di Lapangan Makodam VI/Mulawarman, Rabu (08/11/23).

Dalam apel yang terlaksana di Lapangan Makodam VI/Mulawarman tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Polda Kaltim yang diwakili oleh Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol Frans Barung Mangera, S.I.K., M.Han., dan Dirsamapta Polda Kaltim Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, S.I.K., serta diikuti pula Forkopimda Prov.Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya dari Lapangan Monas Jakarta, Kasad menyampaikan bahwa, Apel gelar pasukan ini memiliki makna sangat penting bagi TNI AD sebagai salah satu bentuk sederhana untuk mengukur kesiapsiagaan satuan TNI AD dalam melaksanakan tugas-tugas kita sebagai bagian integral dari TNI yang merupakan komponen utama pertahanan negara, khususnya kesiapan TNI AD dalam mengawal pesta demokrasi yang akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan.

Beliau juga menambahkan, Pada kesempatan yang baik ini pula, kita berkomitmen bersama menyatukan tekadmelalui Deklarasi Pemilu Damai 2024 untuk Kesejahteraan masyarakat Indonesia, dengan harapan seluruh komponen masyarakat di wilayah DKI Jakarta maupun seluruh Indonesia siap untuk melaksanakan Pemilu tahun 2024 yang aman dan damai guna mewujudkan demokrasi yang bermartabat. (Fahrul Ichsan)

(Sumber: Humas Polda Kaltim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini