-->




Diduga Tak Tepati Rotasi, Kondisi Areal Afdeling III Sei Meranti Mulai di Penuhi Gulma

 Diduga Tak Tepati Rotasi, Kondisi Areal Afdeling III Sei Meranti Mulai di Penuhi Gulma


📆 Minggu, 26-Nov-2023_🕑 09.01 WIB


Rohil • Labusel Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Sejak di tangani asisten Ckp Bukhori yang di duga tidak tepati jadwal putaran rotasi pemeliharaan kebun, kini terlihat di beberapa titik areal tanaman menghasilkan (Tm) pohon sawit kondisi areal banyak yang mulai di penuhi  oleh gulma sebagai musuh utama tanaman perkebunan, tentu hal ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan dari kesuburan tanaman dan berdampak juga kepada peningkatan hasil produksi pada kebun milik Negara PTPN III Sei Meranti.

Tentu saja areal kebun yang bersih sangat memudahkan pengutipan dan pengeluaran hasil produksi pemanen sehingga target untuk pencapaian dalam peningkatan produksi panen tandan buah segar (tbs) kelapa sawit Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PTPN III dapat tercapai namun hal ini bakal menjadi kendala karena dinilai petinggi kebun baik Askep maupun Manager unit kebun di anggap terlalu berani melepas dan mempercayai penuh  seorang asisten yang masih CKP di Afdeling III di khawatirkan belakang hari dampaknya akan ditanggung oleh perusahaan Distrik I.

Hasil investigasi dilapangan Kamis (23/11/2023) ditemui di beberapa titik tanaman menghasilkan produktif terlihat mulai merajalelanya perkembangan gulma-gulma yang akan berpengaruh pada pertumbuhan tanaman sawit milik kebun Negara ini bahkan piringan tanaman sawitpun mulai banyak di tumbuhi oleh rumput, semestinya waktunya sudah layak dilakukan pembersihan piringannya oleh pihak rekanan.

Saat hal temuan ini di konfirmasikan kepada asisten Ckp Bukhori, ia baru bisa di temui pada Jumat (24/11/2023) di ruangannya Kantor Afdeling III mengatakan" kalau yang terkena hama penyakit tanaman di lokasi areal saya tidak ada mungkin di areal lain.

'Saya rasa kondisi areal kami memang ada yang belum dilakukan rotasi pemeliharaannya hingga rumput kelihatan tinggi tapi areal itu belum memasuki bulan rotasi mungkin bulan ini atau bulan depan rotasinya ya Ibu, jawab Bukhori sambil bertanya kurang yakin tentang jadwal pemeliharaan di arealnya hingga bertanya kepada bawahannya krani Kantor yang di sapa Ibu Atun.

"Saya juga masih Calon Karyawan Pimpinan (CKP) yang dipercaya mengelola Areal Afdeling III, bantu dan doakanlah Pak biar saya bisa lancar, sebut Bukhori kepada media. (ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini