Geruduk DPMD Bojonegoro, Warga Desa Tapelan Ngraho Bentangkan Poster Tolak Hasil Perades | Media Sergap -->

Geruduk DPMD Bojonegoro, Warga Desa Tapelan Ngraho Bentangkan Poster Tolak Hasil Perades

 Geruduk DPMD Bojonegoro, Warga Desa Tapelan Ngraho Bentangkan Poster Tolak Hasil Perades 


📆 Kamis, 09-Nov-2023_🕑 17.23 WIB


BOJONEGORO - JATIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Puluhan warga Desa Tapelan, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro menggeruduk kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bojonegoro, Kamis (09/11/2023).

Bukan tanpa alasan, kedatangan puluhan warga tersebut adalah untuk menyampaikan aspirasi penolakan formasi Kasun (Kepala Dusun) Sambigerang yang terisi calon dari luar wilayah.

Dalam aksi tersebut, puluhan warga Dusun Sambigerang nampak membentangkan puluhan poster yang bertuliskan tentang dugaan kecurangan dan ketidaknetralan panitia dalam ujian Perades Tapelan.

"Warga Dusun Sambigerang sebagai desa adat menolak warga dari luar untuk menjadi kepala dusun," ucap Ahmad, salah satu tokoh pemuda Dusun Sambigerang kepada awak media.

Selain itu, Ahmad menyampaikan bahwa secara global warga juga menolak hasil ujian pengisian perangkat desa karena terindikasi adanya skenario jahat dari Kepala Desa.

"Untuk itu kita hadir di DPMD, supaya aspirasi masyarakat bisa ditampung dan menggagalkan pelantikan hasil ujian yang kemarin. Kami akan terus menggelar demo sampai tuntutan kami terselesaikan, bahkan kami juga berencana akan menempuh jalur hukum," terangnya.

Perwakilan masyarakat yang menggelar unjuk rasa hari ini ditemui oleh staf DPMD untuk berdiskusi terkait polemik yang ada. Alhasil pihak PMD dan pihak Kecamatan berjanji akan segera mengkaji ulang permasalahan yang ada. 

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, Kepala Desa Tapelan Bambang Edi Sudarto belum dapat dikonfirmasi perihal diatas, dikarenakan id WhatsApp yang bersangkutan sedang tidak aktif. (Susilo/tim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini