Untuk Mencapai Zero Stunting, Wabup H Samsul Tanjung Ajak Semua Pihak Bersinergi Dalam Penanganan Penurunan Stunting | Media Sergap -->

Untuk Mencapai Zero Stunting, Wabup H Samsul Tanjung Ajak Semua Pihak Bersinergi Dalam Penanganan Penurunan Stunting

 Untuk Mencapai Zero Stunting, Wabup H Samsul Tanjung Ajak Semua Pihak Bersinergi Dalam Penanganan Penurunan Stunting


📆 Kamis, 09-Nov-2023_🕑 20.09 WIB


Labura • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, ST, MH, sekaligus sebagai Ketua TPPS Labura membuka secara resmi acara Publikasi Data dan Komitmen Pemerintah serta mengajak semua pihak dan kader-kader Stunting untuk bersinergi dan bekerjasama dalam Pencegahan dan Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kamis, (09/11/2023), di Aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati Labura.

Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung pada kesempatan itu, turut membacakan sambutan Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus, SE, MM, menyampaikan acara publikasi data dan komitmen Pemerintah dalam Pencegahan dan Percepatan Penurunan Stunting di Labura ini merupakan upaya Pemerintah untuk mempublikasi data angka prevalensi Stunting sebagai dasar memperkuat komitmen Pemerintah dan Masyarakat serta Lembaga dalam mendukung program pencegahan dan penurunan Stunting di Bumi Basimpul kuat bab untuk elok ini.

Lebih lanjut Wakil Bupati juga mengajak peran serta semua pihak terutama kader-kader Stunting, baik Masyarakat maupun Lembaga untuk bersinergi dan bekerjasama menangani Penurunan Stunting di Kabupaten Labura, sehingga kita dapat berkontribusi optimal dalam mencapai Labura Zero Stunting 2024.

"Saya mengajak semua pihak baik Lapisan Masyarakat, kader-kader Stunting maupun Lembaga untuk bersinergi dan bekerjasama menangani penurunan Stunting di Labura, demi mencapai Labura Zero Stunting,” jelas WaBup.

Kemudian menyampaikan sesuai dengan Amanah Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 dan Peraturan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional Nomor 12 Tahun 2021 serta Perbup Labura Nomor 37 Tahun 22 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Labura Erni Melinda Napitupulu, S.KM, sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan, "tujuan Publikasi Data dan Komitmen Pemerintah dalam Pencegahan dan Percepatan Penurunan Stunting ini adalah untuk mengetahui proses pertumbuhan dan perkembangan gizi anak sesuai umur.

"Kegiatan ini untuk mengukur prevalensi Stunting di Tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Tingkat Desa, agar kita mengetahui proses perkembangan pertumbuhan gizi anak sesuai umur,” ujarnya.

Erni juga mengatakan lagi, "Memperkuat komitmen pencegahan penurunan Stunting maka kita harus saling komunikasi untuk meningkatkan SDM dan pengetahuan tentang Stunting, sekalipun itu komunikasi secara pribadi,” jelasnya.

Acara itu juga diisi dengan penyampaian materi oleh dr. Zul Marleni dari Dinas Kesehatan Labura dan Yudianto dari Bappeda Labura, serta di tutup oleh Asisten Ekbang Muhammad Asril, S.Sos, berlanjut sesi tanya jawab. (ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini