-->




Di Tuding Korupsi Waktu Kerja, Ketua LPPN Minta Kapus Bandar Durian di Tindak Tegas

 Di Tuding Korupsi Waktu Kerja, Ketua LPPN Minta Kapus Bandar Durian di Tindak Tegas


📆 Sabtu, 23-Des-2023_🕑 13.56 WIB


Labura • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Puluhan ASN dan Honorer Puskesmas dituding tidak Disiplin dan sengaja korupsi waktu pada jam kerja di Puskesmas Bandar Durian Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labura.

Maka Ketua LPPN Labura Bangkit Hasibuan berang dan dengan tegas mengkritisi sekalian meminta agar pihak Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Sekdakab H.M Suib agar segera menindak tegas atau memberi sangsi Kepala Puskesmas (Kapus) Lidya Ayu br. Panjaitan, S.KM, yang dinilai kurang mampu membawahi 38 ASN dan 44 Honorer di Puskesmasnya, diketahui mereka secara berjamaah telah melakukan korupsi waktu kerja selama bertahun-tahun yang menyebabkan pelanggaran disiplin waktu ini membuat kerugian Keuangan Negara dalam kurun waktu yang cukup lama.

Untuk itu Ketua LPPN Bangkit akan terus menindak lanjuti hasil penelusurannya terkait hal ini.

Menerangkan Petugas Piket Siti Aisyah Naibaho, Selasa (20/12/2023), “saya yang Piket hari ini Pak sampai jam 05.00 WIB sore nanti, kalau Pegawai yang lain sejak jam 02.00 WIB siang sudah pada pulang.

Memang dari dulu sudah begini waktu kerjanya Pak, sebab ini sudah ditentukan dari Dinasnya.

Kalau Ibu Kapus sedang diluar dan KTU nya di jalan kemari baru saya telfon, terang Aisyah.

Menurut Ketua LPPN Bangkit Hasibuan kepada beberapa Media," jelas ini Pelanggaran Disiplin dan lari dari sumpah Pra Jabatan .

Puskesmas ini di bangun dan dibiayai oleh Negara adalah untuk melayani kesehatan masyarakat dengan Tata Kelola yang sudah ada aturannya.

Bayangkan dari puluhan Pegawai dan Honor masa cuma satu orang yang diberdayakan Piket di Puskesmas ini yang lain selama ini kemana dan kalau di kalkulasikan sudah berapa banyak kerugian Negara akibat korupsi waktu yang di restui Kapus disini.

Dan masalah ini sudah saya sampaikan kepada Pak Sekda H.M Suib melalui rekaman video kondisi Puskesmas yang kosong melompong di jam kerja.

Kita minta yang pertama ditindak adalah Kapusnya dan kita akan melaporkan kerugian Negara selama ini akibat perilaku pelanggaran waktu di Puskesmas Bandar Durian ini dan menurut informasi tentang keberadaan Jabatan Kapus Lidya Ayu ini sudah terlalu lama di Puskesmas ini.

Sepertinya sudah ke enakan menjabat Kapus disini dalam artian perlu juga menjadi pertanyaan tentang posisinya yang terus bertahan disini dan kinerjanyapun mulai jadi sorotan publik.

Yang pasti kita akan menindak lanjuti hal ini dan bakal melaporkan temuannya ke Instansi terkait dipastikan jadwalnya dalam waktu dekat ini.

Saat Kapus Lidya Ayu Panjaitan ingin di konfirmasi terkait hal ini namun belum bisa di hubungi. (ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini