-->




Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers Labura dan Sosialisasi Pemilu 2024 Sebagai Sarana Integrasi Bangsa

 Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers Labura dan Sosialisasi Pemilu 2024 Sebagai Sarana Integrasi Bangsa


📆 Rabu, 27-Des-2023_🕑 18.45 WIB

Labura • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) mengadakan acara Coffe Morning bersama sejumlah Insan Pers yang tergabung dalam berbagai organisasi profesi wartawan di Bona Appetit Cafe and Resto Anugrah Hotel, jalan Lintas Ledong Timur - Asahan, Rabu (27/12/2023).

Acara Pelaksanaan Coffe Morning KPU dengan Insan Pers yang dihadiri langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Utara, Adi Susanto, dan 4 Komisioner serta puluhan wartawan dalam rangka “Sosialisasi Tahapan  Pemilu Tahun 2024”, sebagai sarana Integrasi Bangsa.

Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Utara, Adi Susanto dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada rekan-rekan Pers karena baru sekarang ini KPU Labura bisa melaksanakan Coffe Morning dan Sosialisasi bersama Insan Pers.

Ia mengatakan berkualitasnya Pemilu, salah satunya ditentukan oleh penyelenggara Pemilu yang berkualitas dan ada unsur pengawasan yang berkualitas dan juga peran dari Insan Pers untuk mensukseskan Pemilu 2024 ini.

Data TPS berkisar ± 1.306 TPS, Petugas KPPS akan direkrut ± 9.000 orang dan prosesnya masih berjalan, rencananya 25 Januari 2024 akan dilantik dan setiap KPPS di tempatkan 9 orang /KPPS, sedang DPT berjumlah ± 396.000 dengan perebutan 35 Kursi dari Alokasi 330 Peserta dari beberapa Parpol.

Kegiatan tersebut menghadirkan Narasumber dari Kota Medan Dr. Faisal Andri Mahrawa, S.IP, M.Si. Akademisi FISIP USU yang juga merupakan Founder Sekolah Kebangsaan Pemuda Indonesia (SKPI).

Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menjelaskan tentang rangkaian perjalanan Pemilu di Indonesia, dan Peran serta Media dalam mensukseskan Pemilu di Indonesia, terkhusus di Kabupaten Labuhanbatu Utara. 

Adi Susanto menambahkan “Berbagai proses sudah dilakukan dan KPU Labura akan bekerja secara Profesional dan Transparan dan Sinkronisasi Kesinambungan dan Kebersamaan kita sehingga Pelaksanaan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik sesuai dengan Regulasi yang ada," katanya.

Adi Susanto menambahkan bahwa KPU sekarang berkerja secara profesional, transparan dan kami sangat terbuka menerima masukan dan kritikan serta sumbang saran dari rekan-rekan Insan Pers terkait Proses Pelaksanaan Pemilu 2024.

Memberikan sambutan, seluruh Komisioner KPU Kabupaten Labura yang hadir kembali menjelaskan proses tahapan pemilu 2024 yang dilaksanakan sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Kemudian dilanjutkan dengan Pemaparan dari Komisioner KPU Labura dan dilanjutkan dialog tanya jawab dan kegiatan Coffe Morning KPU Labura dengan Insan Pers. (ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini