-->




Guna Mencegah Aksi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Kondusif Pada Malam Hari, Polres Binjai Tingkatkan KRYD

Guna Mencegah Aksi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Kondusif Pada Malam Hari, Polres Binjai Tingkatkan KRYD

📆 Kamis, 21-Des-2023_🕑 10.58 WIB


BINJAI • SUMUT [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩
Dalam upaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum, gabungan satuan fungsi dari Polres Binjai intensifkan Kegiatan Rutin Kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) berupa patroli malam pada selasa, 19 Desember 2023. Pukul 21.00 WIB s/d selesai.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kaurbinopsnal Satlantas Iptu Kusuma Hadi,SE., yang melibatkan anggota dari fungsi Lalu Lintas, Samapta, Intel, Reskrim, Res Narkoba dan Humas.

Patroli KRYD dilakukan setelah apel pada pukul 21.00 WIB dengan menyasar sepanjang jalan raya utama, daerah-daerah rawan kejahatan, wilayah perbatasan, serta beberapa objek vital seperti perkantoran, perbankan, dan pertokoan.

Kapolres Binjai AKBP RIO ALEXANDER PANELEWEN, S.I.K., melalui Iptu Kusuma Hadi,S.E., menjelaskan bahwa kegiatan patroli KRYD merupakan rutinitas yang dilakukan secara terjadwal oleh Polres Binjai jajaran guna menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat dimalam hari.

Patroli gabungan ini dilakukan setiap malam oleh anggota yang piket, dengan bergantian melibatkan fungsi-fungsi Polres Binjai. Tujuan utamanya adalah mencegah terjadinya aksi kejahatan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di malam hari sebagai bentuk pelayanan keamanan kepada masyarakat. 

Dalam pelaksanaan patroli, personel juga melakukan sambang ke objek vital dan menyisir sepanjang jalan raya utama di wilayah hukum Polres Binjai khususnya di titik-titik yang dianggap rawan terjadinya aksi kejahatan.

Dengan adanya patroli malam yang dilakukan oleh gabungan fungsi Polres Binjai, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Polres Binjai tetap terjaga dengan baik. Masyarakat pun dapat merasa lebih aman dan nyaman saat beraktivitas di malam hari. Polres Binjai terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat melalui kegiatan patroli rutin KRYD. (Roni)

(Sumber: Humas Res Binjai)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini