-->




Polres Serdang Bedagai Gelar Giat Pelaksanaan Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024

 Polres Serdang Bedagai Gelar Giat Pelaksanaan Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024


📆 Sabtu, 09-Des-2023_🕑 19.20 WIB

Sergai • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Pelaksanaan kegiatan apel siaga pengawasan Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai Desa Firdaus di halaman kantor Pemkab Kab. Serdang Bedagai Kecamatan Sei Rampah Kab. Serdang Bedagai, Sabtu (09/12/2023), Pukul 08.15 WIB.

Lebih lanjut, selaku Komandan Apel Suwandi, Pembina Apel Ketua Bawaslu Kab. Serdang Bedagai Ewin Saputra Saragih

Hadir dalam kegiatan ini,  Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya SE, Dandim 0204/Deli Serdang Letkol CZI Yoga Fefrianto SH M.Si, Kapolres Serdang Bedagai diwakili oleh Kabag Ops Polres Serdang Bedagai Kompol LS Siregar SH, Ketua DPRD Kab. Serdang Bedagai diwakili oleh Anggota DPRD dari Partai PKB an. Sarina, Kajari Serdang Bedagai diwakili oleh Kasi Intel Kejari Serdang Bedagai Romel Tarigan SH. Kaban Kesbangpol Kab. Serdang Bedagai Drs. Nasrul Aziz, Kasat Intelkam Polres Serdang Bedagai AKP Siswono, para Komisioner Bawaslu Kab. Serdang Bedagai, Perwakilan Parpol Se Kab. Serdang Bedagai, Para Panwascam Se Kab. Serdang Bedagai, Para Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) Se Kab. Serdang Bedagai

Kemudian, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan lagu Mars Bawaslu

Selamat pagi Bapak Ibuk serta sahabat semua yang sudah hadir dalam pelaksanaan Apel Siaga Pengawasan Pada Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kab. Serdang Bedagai, “ucapnya.

Melalui kegiatan ini Bawaslu Kab. Serdang Bedagai menyampaikan kepada masyarakat Kab. Serdang Bedagai bahwa seluruh pengawas pemilu siap mengawasi dan mengawal demokrasi, kita pastikan seluruh pengawas pemilu kecamatan dan pengawasan kelurahan Desa memiliki pemahaman yang mendalam tentang aturan dan regulasi kampanye pemilihan umum, tingkatkan koordinasi antar pengawas dari mulai Kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa.

Manfaatkan teknologi yang ada saat ini untuk mendukung kerja pengawas ditingkatkannya, membuat strategi khusus untuk pengawasan kampanye di media sosial terkait akun akun yang memuat berita hoax dan ujaran kebencian.

Saya mendorong jajaran pengawas pemilu untuk berinteraksi aktif dalam mendengarkan masukan, informasi dan memberikan pemahaman atas peran mereka dalam menjaga integritas pemilu.

Pastikan Bapak Ibu, sahabat dan kawan – kawan semuanya memiliki kesiapan mental fisik dan manfaatkan istirahat yang benar sebagaimana melaksanakan tugas dan fungsi yang benar dan aktif, serta hindari intimidasi.

Kegiatan berakhir pukul 09.15 WIB, selama kegiatan berlangsung berjalan dalam keadaan aman dan kondusif. (Sri)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini