Ribuan Umat Kristiani Hadiri Perayaan Natal Oikumene Tebing Tinggi Tahun 2023, Berlangsung Hikmad dan Meriah | Media Sergap -->

Ribuan Umat Kristiani Hadiri Perayaan Natal Oikumene Tebing Tinggi Tahun 2023, Berlangsung Hikmad dan Meriah

 Ribuan Umat Kristiani Hadiri Perayaan Natal Oikumene Tebing Tinggi Tahun 2023, Berlangsung Hikmad dan Meriah


📆 Senin, 18-Des-2023_🕑 08.09 WIB

Tebing Tinggi • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Ribuan umat Kristiani dari berbagai dominasi gereja menghadiri perayaan Natal Oikumene Kota Tebing Tinggi tahun 2023 bertempat di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo, Minggu (17/12/2023) sore.

Walau tanpa kehadiran Pj Walikota Tebing Tinggi Drs Syarmadani M.Si dan hanya diwakili Kepala OPD yang beragama Nasrani, perayaan Oikumene yang diwarnai berbagai pujian koor dan tampilan sejumlah trio batak ternama ini berlangsung hikmad dan meriah.

Sebelum perayaan Natal Oikumene dimulai, diawali barisan prosesi terdiri dari Ketua Panitia Ogamota Hulu dan Pengkhotbah Sekretaris Jendral (Sekjend) HKI Pdt Hotman Hutasoit MTh, Ketua BKAG serta rombongan pendeta dan panitia berjalan dari Gereja Methodis Indonesia (GMI) Jalan Gereja menuju lapangan Merdeka mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. 

Dalam Natal Oikumene Tebing Tinggi tahun 2023 kali ini mengangkat tema "Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi" dan sub tema : "Dengan semangat Natal, seluruh umat Kristiani untuk mendatangkan damai sejahtera di kota Tebing Tinggi dalam menyambut Pemilu 2024".

Turut hadir pada Natal Oikumene, Ketua DPRD Tebing Tinggi Basyarudin Nasution, Anggota DPRD Tebing Tinggi Mangatur Naibaho, Jonner Sitinjak, Waka Polres Kompol Asrul Robert Sembiring, Kepala BNNK Tebing Tinggi, Kepala Kementerian Agama diwakili Seksi Bimas Kristen Sihardiman Nainggolan, Ketua BKAG, Ketua Bamagnas, Ketua PIKI Parlin Dony Sipayung dan anggota DPRD Sumut Delpin Barus. 

Ketua DPRD Basyarudin Nasution dalam sambutannya mengatakan perayaan Natal Oikumene menjadi semangat bersama untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Tebing Tinggi. 

"Kita harus saling memberikan perhatian untuk sesama. Itu wujud kesejahteraan," jelasnya. 

Sesuai subtema, Basyarudin Nasution berharap Pemilu 2024 nantinya dapat berjalan dengan lancar. Untuk umat Kristiani di Tebing Tinggi kiranya ikut mendukung pesta Demokrasi sehingga lahirnya pimpinan yang berkualitas membawa kesejahteraan masyarakat. 

"Kita jangan mau terpecah belah karena beda pilihan. Mari tetap jaga kekondusifan di Tebing Tinggi," pesannya. 

Sementara itu, pengkhotbah Sekjend HKI Pdt Hotman Hutasoit MTh menyampaikan renungan natal dari natas Lukas 2 :14 mengajak jemaat yang hadir perayaan Natal Oikumene dapat mengimplementasikan Kemuliaan Allah di tengah kehidupan sehari-hari. 

"Natal ini menjadi momen kita ikut mewujudkan kesejahteraan bagi semua," ucapnya. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Ogamota Hulu mengungkapkan kegiatan perayaan natal Oikoumene 2023, bagian dari kegiatan Pemko Tebing Tinggi setiap tahun yang mana anggarannya sudah ditampung pada APBD Pemko Tebing Tinggi.

"Pada Perayaan Natal Oikumene tahun ini, panitia menyalurkan bakti sosial (baksos) sebanyak 300 karung beras kepada jemaat dari berbagai denominasi gereja," sebutnya. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini