-->




Pimpin Apel Kesiapsiagaan Dansat Brimob Polda Kaltim Tekankan Netralitas Personil Hadapi Pemilu

 Pimpin Apel Kesiapsiagaan Dansat Brimob Polda Kaltim Tekankan Netralitas Personil Hadapi Pemilu


📆 Rabu, 03-Jan-2024_🕑 12.45 WIB

BALIKPAPAN • KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H., menegaskan pentingnya netralitas personil dalam menghadapi ajang Pemilihan Umum (Pemilu) yang sudah di depan mata. Hal tersebut menurutnya patut untuk ditekankan mengingat personil Brimob dalam bertugas bersentuhan dengan masyarakat. 

Hal tersebut diutarakan nya saat memimpin langsung apel kesiapsiagaan Satuan Brimob Polda Kaltim di Lapangan M. Jasin Mako Brimob, yang merupakan apel rutin yang dilaksanakan setiap hari Rabu.

"Kita selaku anggota Brimob yang merupakan bagian dari anggota Polri harus netral dalam menghadapi pemilu 2024. Selain itu kita juga masih punya tanggung jawab untuk memberikan yang terbaik kepada satuan. Tentunya hal ini terkait tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Brimob," tegasnya, Rabu (03/01/2024) pagi ini. 

Dalam kegiatan tersebut, Dansat juga menghimbau agar personil  memberikan edukasi kepada masyarakat. Sehingga proses Pemilu tersebut dapat berjalan dengan baik. Kombes Pol. Andy Rifai juga menghimbau agar personilnya dapat memberikan arahan kepada masyarakat sehingga ucapan ataupun tindakan yang bisa memperkeruh suasana demokrasi ataupun berbau provokasi dapat ditekan seminimal mungkin. 

"Tugas kita adalah menjamin kelancaran proses demokrasi, petunjuk dan arahan pimpinan sudah jelas terkait apa-apa yg harus dilaksanakan," pungkas Andy Rifai.

Untuk diketahui, apel kesiapsiagaan ini rutin dilaksanakan setiap hari Rabu ini diikuti seluruh personel jajaran Satbrimob Polda Kaltim termasuk dari Batalyon C Pelopor KM. 13 Balikpapan dan Batalyon B Pelopor Samarinda.

Usai pelaksanaan apel kesiapsiagaan, Dansat Brimob beserta PJU Satbrimob juga melaksanakan pemeriksaan perlengkapan perorangan meliputi persenjataan, administrasi dan kendaraan dinas berupa rantis, ransus dan kendaraan R2 Patroli. (Fahrul Ichsan)

(SUMBER: HUMAS POLDA KALTIM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini