-->




Polsek Jempang Berikan Himbauan Pungutan Liar (Pungli) Pada Masyarakat

 Polsek Jempang Berikan Himbauan Pungutan Liar (Pungli) Pada Masyarakat


📆 Rabu, 03-Jan-2024_🕑 10.01 WIB

Kutai Barat • Kaltim [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Polsek Jempang Polres Kutai Barat Polda Kalimantan Timur melakukan kegiatan sosialisasi pungutan liar (Pungli) kepada masyarakat Kampung Tanjung Isuy Kecamatan Jempang terkait program Quick Wins Presisi Kapolri tahun 2023, Rabu (3/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut personel Polsek melaksanakan kegiatan sosialisasi pungutan liar (Pungli) kepada masyarakat di Kampung tersebut agar pesan-pesan sampai kepada masyarakat dan masyarakat mengetahui dan paham tentang arti dari (Pungli) itu sendiri. Pungutan liar yang berarti tindakan meminta sesuatu berupa uang dan lain sebagainya kepada seseorang, lembaga ataupun perusahaan tanpa menuruti peraturan yang lazim.

Pungutan liar sebagai salah satu perbuatan buruk yang sering dilakukan oleh seseorang, seperti diantaranya pegawai Negeri ataupun Pejabat Negara dengan cara meminta pembayaran sejumlah uang yang tak sesuai peraturan terkait pembayaran tersebut.

Disatu sisi pemerintah dengan instrumen Satgas Saber Pungli giat sekali melakukan upaya-upaya pemberantasan pungli.

Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, S.I.K melalui Kapolsek Jempang IPTU Sunarto, SH ”Kegiatan ini merupakan salah satu Program Bapak Kapolri terkait Quik Wins Presisi lanjutan program ke 7 kegiatan ke 3 yaitu “Penerapan Budaya Integritas Anti Korupsi dengan menghilangkan Budaya Pungutan Liar, ucap Kapolsek". 

Dengan dilaksanakan kegiatan ini Kapolsek berharap, ”bisa berjalan dengan baik dan bisa mewujudkan budaya-budaya yang anti korupsi di tengah-tengah masyarakat sehingga bangsa Indonesia menjadi baik dan semakin maju dalam pembangunan sumber daya manusia yang jujur, dalam kegiatan tersebut personel Polsek juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat sehingga masyarakat  merasa aman. Apabila ada mengetahui dan melihat terjadi pungutan liar di himbau agar masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan ke Polsek,” tutup Kapolsek. (Fahrul Ichsan)

(SUMBER: HUMAS POLDA KALTIM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini