-->




Sat Lantas Polres PPU Prioritas Keselamatan Pelayanan Pengaturan Lalu Lintas

 Sat Lantas Polres PPU Prioritas Keselamatan Pelayanan Pengaturan Lalu Lintas

📆 Selasa, 06-Feb-2024_🕑 09.34 WIB

PENAJAM • KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat, Satuan Lalu Lintas Polres PPU terus memberikan pelayanan optimal melalui pengaturan lalu lintas yang efisien. Salah satu fokus utama Sat Lantas adalah memberikan prioritas khusus dalam menyebrangkan anak-anak sekolah di berbagai penyeberangan jalan, Senin (05/02/2024).

Pengaturan lalu lintas menjadi sebuah kebutuhan yang tak terelakkan di tengah padatnya aktivitas transportasi di kota ini. Menghadapi tantangan tersebut, Sat Lantas telah melakukan berbagai inovasi untuk memastikan arus lalu lintas tetap lancar dan aman bagi semua pengguna jalan.

Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Supriyanto, S.I.K,. M.Si Melalui Kasat Lantas Polres PPU AKP Rhondy Hermawan S.T.K ., S.I.K Menyampaikan Bahwa Salah satu langkah terkini yang diambil oleh Sat Lantas Polres PPU adalah memberikan perhatian khusus pada keselamatan anak-anak sekolah. Di berbagai penyeberangan jalan yang dekat dengan institusi pendidikan, petugas Sat Lantas hadir untuk membantu proses penyebrangan anak-anak sekolah.

Kasat Lantas menyampaikan, "Keselamatan anak-anak sekolah merupakan prioritas utama kami. Kami memahami bahwa mereka adalah generasi penerus bangsa, dan kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi mereka saat berada di jalan."

Petugas Sat Lantas dilengkapi dengan perlengkapan keselamatan, seperti rompi ciri khusus dan lampu pengatur lalu lintas portabel, untuk memastikan mereka terlihat dengan jelas oleh pengendara lainnya. Selain itu, mereka juga dilatih untuk memberikan bantuan dan arahan kepada anak-anak yang akan menyeberang jalan.

Selain memberikan pelayanan langsung di lapangan, Sat Lantas juga aktif dalam memberikan edukasi keselamatan lalu lintas kepada siswa-siswa di berbagai sekolah. Mereka mengadakan program penyuluhan, simulasi penyeberangan aman, dan kesadaran keselamatan lalu lintas.

Dengan adanya upaya ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, terutama bagi generasi muda yang sedang menempuh pendidikan. Sat Lantas tetap berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan meningkatkan pelayanan demi keselamatan bersama. (Red /Rel)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini