-->

Animo Masyarakat Tinggi Selama Mengikuti GPM Pemko Tebing Tinggi

 Animo Masyarakat Tinggi Selama Mengikuti GPM Pemko Tebing Tinggi

📆 Jum'at, 01-Mar-2024_🕑 21.43 WIB

TEBING TINGGI • SUMUT [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Sebagai upaya dalam mengendalikan laju inflasi dan menekan kenaikan harga sembako menjelang Hari Besar Keagamaan Negara (HBKN) Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) dan Pertanian bekerjasama dengan Perum Bulog Kantor Cabang (Kancab) Medan, menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) selama 5 hari, terhitung sejak hari Senin (26/02/2024) hingga berakhir hari ini, Jumat (01/03/2024) di kantor Kecamatan Bajenis Jalan Letda Sujono.

Sejak hari pertama hingga hari terakhir pelaksanaannya, terlihat tingginya animo masyarakat dalam mengikuti Gerakan Pangan Murah (GPM) tersebut.

Hari pertama (26/02/2024), pelaksanaan GPM di Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kecamatan Padang Hulu (27/02/2024), Kecamatan Padang Hilir (28/02), Kecamatan Rambutan (29/02/2024) dan berakhir (01/03/2024) di Kecamatan Bajenis.

Terlihat di setiap lokasi, tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga lebih murah, yang mana beras 5 kg dijual dengan harga Rp 53.000, gula pasir Rp 17.000 per kg dan minyak goreng kemasan Rp 14.000 per liter.  

Disampaikan Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Ketapang dan Pertanian Erni Widya, SP, bahwa pihaknya telah menyelesaikan pelaksanaan GPM se-Kecamatan di Kota Tebing Tinggi. 

Adapun beras yang disalurkan pada kegiatan ini, ungkap Erni Widya, SP., sebanyak 25 ton, dengan rincian, di Kecamatan Tebing Tinggi Kota sebanyak 3 ton, Kecamatan Padang Hulu 4 ton, Kecamatan Padang Hilir 6 ton, Kecamatan Rambutan 7 ton dan Kecamatan Bajenis sebanyak 5 ton. 

Sementara untuk gula pasir, telah menurunkan sebanyak 1.450 kg sedangkan minyak goreng disiapkan sebanyak 2.472 liter.

Tambahnya, Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Ketapang dan Pertanian bekerjasama dengan Perum Bulog Kancab Medan, akan kembali mengadakan kegiatan GPM ini, dimulai dari hari Senin (04/03/2024) hingga Jumat (08/03/2024). Dimulai dari Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kecamatan Padang Hulu, Kecamatan Padang Hilir, Kecamatan Rambutan dan terakhir di Kecamatan Bajenis. 

“Yang mana kami rencanakan akan mendrop, untuk beras sebanyak 25 ton, gula pasir 2.500 kg dan minyak goreng sebanyak 2.500 liter. Bahwa kegiatan ini sangat diminati masyarakat. Mudah-mudahan dapat mengurangi kekecewaan dari masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan beras di keluarga masing-masing,” tutup Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan.

Sekretaris Camat Bajenis Hadi Supeno, S.E. menyampaikan ucapan terimakasih atas digelarnya GPM ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu masyarakat khususnya di Kecamatan Bajenis.

“Kami atas nama pemerintah Kecamatan Bajenis dan warga, mengucapkan terimakasih dengan adanya GPM ini. Masyarakat lebih terbantu apalagi mendekati Bulan Suci Ramadhan ini. Kami harap kegiatan ini sampai menjelang Ramadhan kalau bisa diadakan,” harap Sekcam Bajenis.

Asmila, masyarakat yang berdomisili di Jalan Jalak lingkungan 1 Kelurahan Pinang Mancung, Kecamatan Bajenis, mengucapkan terimakasih dan merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan GPM ini.

“Supaya terus saja berjalan dengan lancar. InsyaAllah diadakan kembali kegiatan ini,” tutup Asmila.

Serupa, masih dalam upaya mengendalikan inflasi dan menekan kenaikan harga sembako menjelang Bulan Suci Ramadhan, Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM bekerja sama dengan Perum Bulog Kancab Medan, juga akan menggelar kegiatan PPH (Pasar Pengendalian Harga) di lapangan Merdeka, mulai dari hari Kamis (07/03/2024) sampai Jumat (08/03/2024). (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini