-->

Bupati Toba Yakinkan Jemaat HKBP Bahwa Pariwisata Dapat Sejahterakan Warga

 Bupati Toba Yakinkan Jemaat HKBP Bahwa Pariwisata Dapat Sejahterakan Warga


📆 Minggu, 17-Mar-2024_🕑 23.01 WIB

PPM • Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Pada hari Minggu (17/03/2024), Bupati Toba, Poltak Sitorus didampingi Istri, Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus, Sekretaris Daerah Augus Sitorus didampingi Istri Ny. Irma Augus Sitorus dan sejumlah Pejabat Pimpinan OPD Kabupaten Toba beribadah di Gereja HKBP Resort Pintu Pohan yang ada di Desa Pintu Pohan, Kecamatan Pintu Pohan Meranti. 

Dalam Ibadah itu, Bupati Toba tidak hanya menyapa para Jemaat, namun juga meyakinkan para Jemaat bahwa peningkatan ekonomi tidak hanya di dapat dari Pertanian namun juga dari Sektor Pariwisata. Dirinya menyampaikan bahwa saat ini Fokus Pembangunan Pemkab Toba adalah Sektor Pariwisata, Pendidikan dan Pertanian. 

“Bapak /Ibu yakinlah bahwa Pariwisata mampu meningkatkan perekonomian kita dengan sangat pesat, karena itu kita Fokuskan Pembangunan kita untuk menunjang Pariwisata,” katanya. 

Selain Pariwisata, kita juga memfokuskan Pembangunan di Sektor Pendidikan dan Pertanian. 

“Ada dua SMA Unggul di Toba, Yayasan TB Soposurung dan SMA Unggul Del. Kita harus mampu bersaing di sana, dan puji Tuhan tahun ini Toba menjadi penyumbang Siswa terbanyak di Yasop dari seluruh Indonesia dan di Del kita peringkat dua setelah Kota Medan,” katanya. 

“Lokasi Pertanian juga kita fokuskan, kita terus tingkatkan hasil produksi padi dan jagung dari tahun-tahun sebelumnya,” lanjutnya. 

Pada kesempatan itu, Jemaat Gereja juga menyampaikan beberapa permohonan, termasuk permintaan bibit jagung unggul dan berkualitas, serta pelatihan pembuatan pupuk kompos mengingat saat ini pupuk kimia, terutama pupuk yang disubsidi terbilang langka di tengah masyarakat.

Seusai Ibadah, Bupati Toba Poltak Sitorus memberikan apresiasi dan hadiah kepada Jemaat Pelajar yang berprestasi Juara di Sekolah masing-masing. Kepada para Pelajar juga diberikan berupa motivasi untuk lebih semangat dan lebih rajin belajar. (DS)

(Sumber: MC Toba /Kominfo Toba)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini