-->

Ikut Buka Puasa Bersama, Bupati Toba Bercerita Toleransi

 Ikut Buka Puasa Bersama, Bupati Toba Bercerita Toleransi

📆 Selasa, 26-Mar-2024_🕑 21.47 WIB

Toba • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Disela padatnya jadwalnya, Bupati Toba, Poltak Sitorus tetap menyisihkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan Umat Muslim di Kecamatan Silaen dan Kecamatan Sigumpar sekaligus Buka Puasa bersama yang berlangsung di Masjid Ad~Da'wah Desa Hutanamora Silaen, Selasa (26/03/2024). 

Dalam silaturahmi itu, Poltak Sitorus yang di dampingi Sekretaris Daerah, Drs. Augus Sitorus bersama sejumlah Pimpinan OPD bercerita tentang Toleransi. Dikisahkan oleh Poltak Sitorus, Keluarganya selalu menerima ole-ole berupa ketupat dari para tetangganya yang Muslim. 

“Kadang-kadang kita baru ingat hari Idul Fitri setelah dapat Ketupat dari Tetangga yang Muslim. Sebaliknya juga begitu, kalau sudah Natal, kita yang kasih ole-ole,” ujarnya. 

Karena itu Poltak Sitorus mengaku sangat menikmati Indahnya Hidup dengan Toleransi yang tinggi di Indonesia. Terkhusus di Kabupaten Toba, meski di Dominasi suku Batak yang beragama Kristen, Kerukunan dan Toleransi di Kabupaten Toba sangat Tinggi. 

“Kita adat Batak, beda-beda Agama kita bisa nikmati Persaudaraan yang Rukun,” katanya. 

Dalam bulan Suci Ramadhan ini, Poltak Sitorus mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa kepada Seluruh Umat Muslim. 

“Selamat menunaikan Ibadah Puasa kepada teman-teman kami, saudara-saudara kami yang ada di Sigumpar dan Silaen,” tambahnya. 

Poltak Sitorus berharap kiranya bulan Ramadhan ini, Umat Muslim semakin meningkatkan Ibadah, tidak hanya melalui Puasa dan Sholat, namun juga dengan cara berbagi kebaikan kepada sesama. 

“Lewat bulan Ramadhan ini supaya ditingkatkan Ibadahnya. Salah satu caranya, berbagi. Berbagi kepada tetangga, kepada siapapun. Tidak harus materi, berbagi senyum juga bisa, berbagi kebaikan kepada sesama,” tambahnya. 

Kepada anak-anak yang hadir pada kesempatan itu, Poltak Sitorus mengingatkan agar menjadi anak yang soleh dan jangan melawan Orangtua.

“Untuk anak-anak kami jadilah anak yang Soleh, jangan melawan kepada Orangtua,” ujarnya mengingatkan. 

Kepada anak-anak berprestasi juara di Sekolah dan yang lainnya, Bupati Toba Poltak Sitorus memberikan Apresiasi dan Hadiah.

Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Ad~Da‘wah, Hisar Siagian mengatakan atas nama Umat, berterimakasih dan bangga akan kehadiran Bupati Toba Poltak Sitorus dan Rombongan untuk Berbuka Puasa Bersama Umat Muslim di Dua Kecamatan Kabupaten Toba.

Hal lainnya disampaikan rasa bangga dan ucapan syukur karena baru di Kepemimpinan Bupati Toba Poltak Sitorus bahwa Masjid Ad~Da‘wah akan menjadi Tuan Rumah MTQ Ke-19 Tingkat Kabupaten Toba pada Tahun 2024.

Turut hadir Sekretaris MUI Kabupaten Toba, Ustad Alahuddin Hasibuan, unsur Forkopimcam, Camat Silaen, Tumpal Panjaitan, Camat Sigumpar, Binner Panjaitan, Kepala Desa Hutanamora, Ebenezer Panjaitan, Ketua BKM, Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja Kecamatan Silaen, Pimpinan Bank Sumut Cabang Laguboti, Herbert Hasibuan dan lainnya. (DS)

(Sumber: MC Toba /Kominfo Toba)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini