-->

Melalui Jumat Curhat, di Bulan Ramadhan Ini Kapolres Binjai Pantau Situasi Kamtibmas

 Melalui Jumat Curhat, di Bulan Ramadhan Ini Kapolres Binjai Pantau Situasi Kamtibmas

📆 Sabtu, 16-Mar-2024_🕑 10.52 WIB

Kota Binjai - Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Lingkungan yang aman dan nyaman merupakan impian dari banyak orang. Begitu juga warga kota binjai dimana masyarakat dapat hidup aman, tentram, serta nyaman dan dapat melakukan rutinitas sehari hari tanpa ada rasa khawatir akan tindakan kejahatan yang turut menghantui terlebih dibulan Ramadhan tahun 2024 ini.

Atas kepeduliannya tersebut kapolres binjai AKBP Rio Alexander Panelewen mengambil langkah untuk mengetahui situasi Kamtibmas tertini langsung bersama masyarakat yang berdomisili di kecamatan binjai selatan melalui program jumat curhat yang diselenggarakan oleh Polres binjai diaula kantor lurah rambung barat dijalan jambi kelurahan rambung barat kecamatan binjai selatan pada jumat pukul 09.00 WIB (15/03/24).

Pada jumat curhat ini kapolres binjai menggandeng Kasat binmas AKP Abdullah Yunus dan kapolsek binjai selatan Kompol Putra Jani Purba. Serta juga dihadiri oleh Danramil 17, lurah binjai selatan, para kepala sekolah tingkat SMA sederajat sekecamatan binjai selatan, keping sekecamatan binjai selatan dan ketua BKM masjid Al-Hidayah kelurahan rambung barat.

Didalam kegiatan jumat curhat tersebut kapolres binjai mendengar langsung situasi Kamtibmas di kecamatan binjai selatan dan turut menanggapi persoalan yang menjadi permasalahan disetiap lingkungan.

Yang menjadi persoalan, sehingga kapolres binjai menekankan kepada kapolsek binjai selatan untuk tetap berkomunikasi dengan para kepling dan ciptakan peranan penting dari para Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa dan tokoh masyarakat.

Begitu juga halnya dengan kenakalan para pelajar, kapolres menghimbau agar para pelajar dapat belajar dengan sungguh sungguh karena para pelajar adalah generasi penerus bangsa.

Serta meminta kapada para kepala sekolah untuk tidak bosan dalam menasehati muridnya agar tidak terlibat masalah hukum baik itu narkoba, aksi jalanan, atau geng motor serta hal hal yang dapat membahayakan diri sendiri serta orang lain.

Nantinya Polres binjai akan melaksanakan tes urin kepada para pelajar dan bilamana ada kedapatan bagi para pelajar yang memiliki hasil positif akan ditindaklanjuti oleh pihak sekolah.

Kapolres binjai mengajak seluruhnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini untuk dapat memperbanyak ibadah agar tidak memiliki pikiran untuk melakukan hal hal yang tidak baik ataupun melanggar aturan hukum yang berlaku.

"Harapan kita wilayah binjai selatan tetap aman dan kondusif, jadi mari bersama sama menciptakan Kamtibmas yang aman dan nyaman, karena itu merupakan tugas bersama" Pungkas kapolres binjai.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan mengharapkan jajaran Polres binjai dapat dengan cepat menanggapi persoalan yang telah disampaikan melalui jumat curhat. (Roni)

(Sumber: Humas Res Binjai)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini