-->

Kecamatan Tubei Lebong Desa Tabeak Blau II Melaksanakan Bimtek PKK T.A 2024

Kecamatan Tubei Lebong Desa Tabeak Blau II Melaksanakan Bimtek PKK T.A 2024


📆 Selasa, 05-Mar-2024_🕑 21.09 WIB

Lebong • Bengkulu [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Berkunjung ke Kantor Desa Tabeak Blau II dalam Rangka Pelatihan TP-PKK Sebagai Narasumber TP-PKK Kabupaten yang hadir Sekretaris TP-PKK Kabupaten Nurziana Wati, S.Ag, Nurhasanah, S.Pd Staf Ahli Kabupaten Lebong dan Ketua Pokja IV Kabupaten dan Sulastri Pokja I, Desi Yanti S, S.Pd Ketua TP-PKK Desa Tabeak Blau II. Turut hadir Pemerintah Desa beserta Ibu TP-PKK Tabeak Blau II, kata pembukaan acara pelatihan TP-PKK disampaikan langsung oleh Kepala Desa Tabeak Blau II Arwen Wahab, S.Pd.I, M.Pd, Selasa (05/03/2024).

Kita mengundang TP-PKK Kabupaten Lebong secara langsung untuk Pelatihan Kapasitas Kader TP-PKK Desa, tentunya Pelatihan Kader TP-PKK ini sangat penting halnya berguna membangun dan mewujudkan Visi dan Misi TP-PKK Indonesia serta menjalankan 10 Program TP-PKK dengan baik dan maksimal ungkapan Kepala Desa mengatakan perlunya kita berusaha dalam hidup perlu berorganisasi dalam kehidupan yang lebih baik.

Organisasi pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP-PKK) bisa berjalan dengan baik kerena hati nurani para Ibu-Ibu sangat peka kerena wanita lebih mengandalkan hati nuraninya yang sangat berbeda dengan para laki-laki.

TP-PKK merupakan salah satu kegiatan yang sama kita belajar dan mengingatkan untuk kebaikan sehingga terwujud keharmonisan keluarga untuk keluarga yang lebih baik dan maju hendaknya, jelas Pak Kades Tabeak Blau II.

Dalam rangka Pelatihan Kader TP-PKK di Desa Tabeak Blau II ini adalah Perdana kita Pengurus TP-PKK Kabupaten Lebong di undang oleh Kader TP-PKK Desa Tabeak Blau II, jelas Ibu Nurziana Wati, S.Ag. 

Sering di panggil Ibu Oci kami pengurus TP-PKK Kabupaten sangat bahagia dapat turun langsung membina dengan pelatihan kader TP-PKK harapan kami bisa jadi contoh Desa yang lain di Kabupaten Lebong Agar dapat membina secara mandiri dan kami merasa semangat disambut dengan semangat juga oleh kader TP-PKK Tabeak Blau II.

Semoga termotivasi untuk Desa lainnya. Dalam rangka pembinaan TP-PKK untuk menjalankan 10 Program TP-PKK di Kabupaten, harapan kami dapat di undang Desa lainnya juga untuk menjalankan program 10 TP-PKK itu sudah di bentuk dalam Pokja-pokjanya I, II, III dan IV.

  • Pokja I Lebih Dominan dengan ke Agamaan,
  • Pokja II Masalah dalam Pendidikan,
  • Pokja III Lebih di Dominankan Masalah Perekonomian,
  • Pokja IV Masalah Kesehatan. 
Inilah materi pelatihan kita pada hari ini buat TP-PKK Tabeak Blau II Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong. (Darmadi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini