-->

Penyaluran BLT DD Miskin Ekstrim Triwulan I Tahun 2024 Desa Talang Donok I

 Penyaluran BLT-DD Miskin Ekstrim Triwulan I Tahun 2024 Desa Talang Donok I


๐Ÿ“† Jum’at, 22-Mar-2024_๐Ÿ•‘ 18.42 WIB

Lebong • Bengkulu [mediasergap.com] ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Pemerintah Desa Talang Donok I Kecamatan Topos melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap I atau Triwulan I (bulan Januari, Februari, Maret) Desa Talang Donok I Kecamatan Topos dengan keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 37 orang adalah hasil dari Musyawarah Desa, Jum'at, (22/03/2024).

Untuk besaran Dana BLT DD sebesar Rp. 300.000,00 /bulan dan pada tahap satu ini total sebesar Rp.900,000,00. (Januari, Februari dan Maret) Bantuan diserahkan langsung Camat Topos Zerly, SH, beserta Staf Pemerintah Kecamatan Topos, Bhabinkamtibmas, Serda Eka Prasatya dan Kepala Desa Talang Donok I Agustit sebagai Pejabat sementara dan beserta Pemdes, Ketua BPD dan Anggota dan Tokoh Masyarakat Talang Donok I.

Himbauan Agustit Tujuan BLT DD adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana DD untuk sasaran mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi terutama inflasi ekonomi.

Selain itu juga menyampaikan bahwa prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2024 ini penerima manfaat BLT Dana Desa yaitu keluarga kehilangan mata pencarian keluarga yang terdapat anggota keluarga yang sakit menahun dan yang tidak menerima bantuan PKH serta keluarga lanjut usia. (Darmadi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini