-->




Arogan, Security Dinas DLH Kehutanan Lingkungan Hidup Provinsi Sumut Perlakukan Wartawan Secara Tidak Manusiawi

 Arogan, Security Dinas DLH Kehutanan Lingkungan Hidup Provinsi Sumut Perlakukan Wartawan Secara Tidak Manusiawi

๐Ÿ“† Jum’at, 19-April-2024_๐Ÿ•‘ 12.18 WIB

Medan • Sumut [mediasergap.com] ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

3 (Tiga) Oknum Wartawan, inisial Ir, Ns dan Rn mendapat tindakan tidak sopan dan arogan dari Oknum Security Dinas DLH Kehutanan dan Lingkungan Hidup Propinsi Sumatera Utara pada kejadian Rabu tanggal 17 April 2024 sekira pukul 15.00 WIB di Ruang Lobby Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Sumut Jl. SM Raja Medan.

Ketiga Wartawan tersebut merasa diperlakukan tidak Manusiawi yang diusir paksa, sesaat setelah ketiganya menemui Security inisial S untuk menindaklanjuti arahan dari Sekretaris DLH Sumut dengan Bagian Kasubbag Umum Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Sumut, mempersilahkan menemui Sekretaris Dinas tersebut.

Selanjutnya mereka menghubungi Sekretaris Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Nazila untuk menyampaikan arahan namun justru Nazila pun mengarahkan kembali agar menemui Kasubbag Umum untuk bertemu.

“Kami datang ke Kantor Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup sesuai arahan yang kami terima, selanjutnya kami menemui Security untuk menyampaikan maksud dan tujuan kami bertemu, namun Security mengatakan bahwa yang bersangkutan tidak ada di Kantor namun ternyata Pejabat yang ditemui ada di Ruangannya,” ujar Ir kepada Wartawan, Kamis (18/04/2024) di Medan.

Lanjut Ir, setelah mereka menyampaikan maksud pertemuan dan keberadaan Pejabat yang ingin ditemui, Oknum Security S justru mengatakan tidak ada Pejabat masuk Kantor.

“Jadi kami hubungi kembali Pejabat tersebut, dan kami dipersilahkan masuk ke Ruangan, begitu kami akan masuk Kasubbag Umum, saya tiba-tiba melihat ada Ajudan di Ruangan Kadis saya masuk membilangkan Assalamualaikum lalu saya duduk di kursi sopah saya salaman dengan Ajudan mengucapkan lebaran, Adanya tiba-tiba Security tersebut mendatangi ke Ruangan pintu Kadis dan lalu menyerang saya dengan kata-kata kasar dan bahkan menarik baju dan tas milik saya dan mendorong hingga saya hampir jatuh terpental,” ujar Ir.

Dikatakan Ir, tindakan Sekurity tersebut sangat diluar kewajaran, selain berbohong, S juga melakukan kekerasan terhadap awak media dengan  mengusir paksa secara kasar keluar namun pintu Kantor Dinas ditutup. Adanya Pegawai Ajudan Ibu Kadis keluar mendatangi kami untuk dibawakan ke Ruangan Kasubbag Umum kami untuk jumpa. 

Terpisah, menanggapi hal itu, Kadis Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Sumut, Yuliani Siregar, M.PA, mengatakan kepada Wartawan bahwa apa yang dilakukan Sekurity merupakan ketentuan yang diperlakukan di Dinas tersebut, dan meski sebelumnya Sekurity inisial S sudah pernah melakukan tindakan yang serupa terhadap Wartawan lain dan telah di Nasehati atas perbuatannya, Yuliani Siregar mengatakan tindakan S merupakan SOP Pengamanan di Lingkungan Kantor Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Sumut.

“Sudah di Nasehati dan sudah tidak masalah lagi dan tindakan itu merupakan SOP kami," ujar Yuliani kepada Wartawan saat dihubungi via selulernya Kamis (18/04/2024). (m/tim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini