-->




Sosialisasi Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan

 Sosialisasi Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan

Pintor Sitorus, Anggota DPRD Sumut (Kemeja Putih)

๐Ÿ“† Jum’at, 19-April-2024_๐Ÿ•‘ 22.22 WIB

Bontul • Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Dalam jabatannya sebagai Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara, Pintor Sitorus juga diberikan tugas untuk menyosialisasikan Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan. 

Dalam sosialisasi yang dilakukan di Desa Silombu, Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Toba, Jumat (19/4/2024) sore, Pintor Sitorus menyampaikan bahwa agar masyarakat tetap cinta Pancasila, UUD 45, Bineka Tunggal Ika dan NKRI sebagai pilar kebangsaan.

"Orang tua harus bisa mendidik anak terkait wawasan kebangsaan dan pancasila. Ini harus terus diterapkan baik di sekolah maupun di rumah," katanya.

Dirinya bahkan mengundang 5 orang anak dan 5 orang Lansia untuk melafalkan 5 sila pancasila. Masing-masing peserta terlihat masih fasih melafalkan isi Pancasila. "Ternyata anak-anak dan Lansia ini masih sangat hafal isi Pancasila. Ini harus terus diajarkan kepada anak-anak kita agar tetap cinta pada bangsa ini," katanya.

Bupati Toba, Poltak Sitorus yang turut hadir menyampaikan Pancasila sebagai ideologi negara harus dipegang teguh oleh seluruh masyarakat. Dirinya menyampaikan bahwa Pancasila mempersatukan seluruh NKRI. 

"Kita disatukan oleh Pancasila, mulai dari agama dan persatuan hingga keadilan sosial. Jadi dalam kehidupan sehari-hari, terutama sila pertama itu, kita harus benar-benar pegang teguh. Terutama kaum Bapak, jangan hanya di lapo (kedai) saat hari minggu, tetapi harus ke gereja," katanya mengajak

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk sepakat agar kedai atau lapo ditutup setiap hari minggu hingga pukul 14.00 WIB.

 "Jadi kita anggaplah ini tonggo raja, dalam tonggo raja ini kita sepakati agar lapo itu tutup setiap hari Minggu sampai jam 2 siang agar bapak-bapak ke gereja," katanya mengajak yang disambut teriak 'setuju' oleh seluruh warga yang hadir. (DS)

(Sumber: MC Toba /Kominfo Toba)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini