-->




Bupati Deli Serdang Salat Idul Fitri 1445 H/2024 M Bersama Masyarakat di Lapangan Tengku Raja Muda Lubuk Pakam

 Bupati Deli Serdang Sholat Idul Fitri 1445 H/2024 M Bersama Masyarakat di Lapangan Tengku Raja Muda Lubuk Pakam


📆 Rabu, 10-April-2024_🕑 19.01 WIB

Deli Serdang - Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Ribuan Umat Muslim Lubuk Pakam sekitarnya, bersama Bupati H.M Ali Yusuf Siregar dan Keluarga melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H/2024 M, di Lapangan Tengku Raja Muda, Senin (10/04/2024) dengan Imam, Dr. H. Tuah Sirait, M.HI, Rabu (10/04/2024).

Mengawali duduk dan tafakur di atas tanah Deli yang berkah ini, sembari ini mengenang nikmat Allah SWT yang sudah dan sedang kita rasakan bersama yakni nikmat Iman dan Islam, demikian juga nikmat silaturahmi saat ini saling menyapa satu dengan yang lainnya, maka lahirlah gerakan lisan masing-masing dengan ucapan Alhamdulillahi Rabbil Alamin.

“Sebagai rasa syukur atas berbagai nikmat yang Allah berikan kepada kita, dengan harapan nikmat-nikmat Allah akan tercurah sebanyak-banyaknya dalam aktivitas dan karya dalam mengarungi kehidupan pada 11 bulan yang akan datang,” kata Ustadz Dr. H. Sarmadan Nur Siregar, M.Pd, saat pembuka Khotbahnya.

Lebih lanjut, Ustadz Dr. H. Sarmadan Nur Siregar, M.Pd, diantara lain juga mengatakan, jika nikmat Allah kita abaikan, apalagi sengaja disalahgunakan maka keberkahan akan terhapus dan bahkan malapetaka yang menimpa manusia dalam perjalanan hidupnya.

“Semoga kita mendapatkan Syafaat-Nya baik diatas dunia yang fana ini yang penuh dengan senda gurau. Apalagi nantinya di Yaumil Ishar dan Yaumil masyarakat,” terangnya.

Sangat terasa indah ketika di akhir Ramadhan kalimat Takbir, Tahmid dan Tahlil berkumandang di seantero dunia, sebagai pertanda bahwa Ramadhan telah meninggalkan kita, rasa haus dahaga dan lapar itu telah berhasil dilewati, kemesraan keluarga berbuka dan sahur bersama telah berlalu, nilai kebajikan saat memberi di bulan Ramadhan, Darus Al-Quran sangat terasa indah, saling bersahut-sahutan antara Mesjid dengan Mesjid yang lain, Pelaksanaan Penyerahan Zakat Fitrah kepada para Amilin yang untuk disampaikan kepada para Mustahiq telah berlalu, demikian juga penyantunan Anak Yatim berbagai dengan para Dhuafa sungguh terasa indah.

Saat ini, sampai 11 bulan yang akan datang kita akan berada di posisi, profesi kita masing-masing. Para Petani, Pedagang, Tukang Bangunan, Pelajar, Santri, Kondektur, Nelayan, Buruh, Pemimpin Perusahaan, Pengelola UKM, Pengendali Ormas Keagamaan tentu tidak kalah pentingnya para ASN selaku penyelenggara Negara dan Pemerintahan, Ormas Kepemudaan, Ormas Kemasyarakatan, wakil-wakil Rakyat, Penegak Hukum dan lain-lain untuk berjuang bekerja keras menghadapi peluang dan tantangan bahkan mungkin menghadapi ancaman. Namun kita tetap tegar dan optimis tugas dan tanggung jawab kita mampu membawa kebajikan dan perubahan arah yang lebih baik dengan tetap berada dibawah bendera amanah. 

Akhirnya keberadaan kita sebagai makhluk sosial yang tidak pernah lepas dari khilafah dan salah, maka di bulan Syawal ini mari saling bermaafan satu sama lain dan bersilaturahmi ke rumah-rumah tetangga, bertemu dengan keluarga dan handai tolan yang mungkin punya rezeki bersiap untuk pulang kampung berziarah ke makam yang telah berpulang.

“Hadis Rasulullah SAW riwayat Bukhari Muslim yang artinya Allah tidak akan memberikan kasih sayang kepada orang yang tidak memberikan kasih sayang kepada sesama manusia,” tutup Ustadz Dr. H. Sarmadan Nur Siregar, M.Pd.

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri, Bupati bersama Keluarga menyelenggarakan Open House di Rumah Dinas, selain terlihat hadir Sekretaris Daerah (Sekdakab) H. Timur Tumanggor, S.Sos, di tampak juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pejabat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Ormas, OKP dan Masyarakat Umum.

Sebelumnya, Selasa (09/04/2024) malam, Bupati , Forkopimda, Sekdakab, Pejabat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, para Camat melepas Pawai Takbiran yang diikuti ribuan masyarakat Muslim untuk merayakan hari kemenangan yang dipusatkan di Lapangan Tengku Raja Muda, Lubuk Pakam. (m)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini