-->




Bupati Toba Ajak P2MI Kelola Stres Dengan Metode Tools

 Bupati Toba Ajak P2MI Kelola Stres Dengan Metode Tools


📆 Senin, 08-April-2024_🕑 13.40 WIB

Balige • Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Bupati Toba, Poltak Sitorus menghadiri undangan Gereja Methodist untuk Konferensi Persekutuan Pria Methodist Indonesia (P2MI) dan Pekan Olahraga serta Seni (Porseni) Distrik 10 Wilayah I Gereja Methodist Indonesia yang berlangsung di SMK Yaspor Balige Kabupaten Toba, Senin (08/04/2024). 

Konferensi P2MI dan Porseni diikuti 16 Gereja Methodist Indonesia (GMI) dari seluruh wilayah Distrik I. Agenda Konferensi diawali dengan Ibadah dan selanjutnya menyampaikan arahan kepada seluruh peserta Konferensi dan Porseni. 

Bupati Toba, Poltak Sitorus yang hadir dalam Konferensi berkesempatan menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya, Poltak Sitorus menyampaikan terimakasih atas undangan yang  disampaikan oleh Panitia. 

Ia menyampaikan bahwa agenda Porseni dalam Konferensi P2MI sangat bagus, khususnya kepada kaum pria karena olah raga dan seni menjadi salah satu cara dalam mengelola stres.

“Ini sangat bagus karena dengan ini kita mampu mengelola stres,” katanya mengawali sambutannya. 

Dirinya menjelaskan sekaligus mengajak para peserta konferensi agar mampu mengelola stres dengan metode ‘Tools’. Dijelaskannya, Tools merupakan akronim “Tuhan, Orang, Olahraga dan Suplai makanan.”

Untuk menghilangkan stres, manusia harus datang kepada Tuhan. Selain itu, manusia juga harus saling berbagi kebaikan kepada sesama manusia. Cara lain untuk mengelola stres adalah dengan berolahraga dan mendapatkan suplai makanan. 

“Kalau ke lapo minum tuak stres kita bisa hilang, tapi itu sifatnya sementara. Coba nanti Bapak-Bapak kalau stres datang ke Tuhan. Pagi-pagi saat teduh berdoa, baca Firman Tuhan. Nah, itu stresnya akan hilang,” katanya. 

“Kemudian berbagi kebaikan kepada sesama, kepada Istri, kepada Anak. Pagi-pagi peluk Istri ucapkan rasa sayang mu. Kemudian setelah itu sempatkan waktu olahraga santai. Makanya Porseni ini juga bisa hilangkan stres,” tambahnya. 

Sementara untuk menghilangkan stres lewat makanan, Poltak Sitorus menyarankan untuk memakan cabai secukupnya karena cabai dipercaya mampu menghilangkan stres. 

“Jangan makan sembarang, Pak. Nanti kolesterolnya malah naik, asam uratnya naik. Nah, coba makan cabai, itu dipercaya bisa hilangkan stres,” ujarnya. 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Poltak Sitorus menyampaikan Selamat atas Konferensi P2MI (Persekutuan Pria Methodist Indonesia) dan Porseni Distrik 10 Wilayah I Gereja Methodist Indonesia yang akan berlangsung selama 2 hari, terhitung dari hari Senin-Selasa (8-9/4/2024). Beliau juga didapuk sebagai pemukul pertama bola pingpong sebagai pembuka dimulainya pertandingan cabor tenis meja. (DS)

(Sumber: MC Toba /Kominfo Toba)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini