-->

Sat Reskrim Polres Kutai Barat Lakukan Pengecekan SPBU Kecamatan Melak

 Sat Reskrim Polres Kutai Barat Lakukan Pengecekan SPBU Kecamatan Melak


📆 Senin, 01-April-2024_🕑 18.55 WIB

KUTAI BARAT • KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Kutai Barat Yang di Pimpin oleh Kanit Tipiter Ipda H Agus, SH, MH telah melakukan pengecekan di SPBU Melak Kecamatan Melak Kabupaten Kutai Barat, dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Mahakam 2024 1445 pada hari Minggu (31/03/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan tidak adanya praktik kecurangan serta memastikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Asriadi, SH menuturkan, "Sat Reskrim Polres Kutai Barat melaksanakan pengecekan dan memberikan himbauan kepada pengusaha SPBU untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat.

"Tidak hanya itu, kepada masyarakat juga diberikan himbauan agar selalu memperhatikan panel kontrol terkait dengan jumlah pengeluaran dan harga yang tertera, serta dimulai dari posisi nol (O) saat melakukan pengisian bahan bakar. Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan transparansi dan keadilan dalam layanan SPBU kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kutai Barat."Tegas Kasat Reskrim. 

Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar, menunjukkan komitmen Polres Kutai Barat dalam meningkatkan keamanan serta pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi momen penting seperti mudik Lebaran. Semoga langkah-langkah yang diambil dapat memberikan manfaat yang baik bagi seluruh pihak dan terciptanya suasana yang aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan.

Dalam tanggapannya Kapolres Kutai Barat menyampaikan apresiasi atas langkah proaktif yang dilakukan oleh Sat Reskrim Polres Kutai Barat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Mahakam 2024.

Kasat Reskrim menegaskan pentingnya kerja sama antara kepolisian, pengusaha SPBU, dan masyarakat dalam menjaga integritas serta transparansi dalam layanan SPBU. Hal ini menunjukkan komitmen Polres dalam mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh jajarannya untuk meningkatkan keamanan di Kabupaten Kutai Barat. (FI)

(Sumber: Humas Polda Kaltim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini