-->




PEMDES MANGKURAJO KECAMATAN LEBONG SELATAN MELAKSANAKAN KEGIATAN REMBUK STUNTING T.A 2024

PEMDES MANGKURAJO KECAMATAN LEBONG SELATAN MELAKSANAKAN KEGIATAN REMBUK STUNTING T.A 2024


📆 Senin, 20-Mei-2024_🕑 17.46 WIB

Lebong • Bengkulu [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Bertepatan di Balai Desa Mangkurajo tanggal 20 Mei  2024, Acara Rembuk stunting ikut hadir Kepala Desa Mangkurajo M. Zukri berserta Pemerintah Desa, BPD serta Anggota Bhabinkamtibmas BRIPKA HENDRA YANTO, BABINSA SERTU NOVAL RODDI. Pendamping Desa Mangkurajo IIN SUMIRAT. Narasumber Stunting dari Puskesmas Kota Donok Ibu Rima Ahli Gisi Bidan Desa Ibu Didit dalam keterlanjutan kegiatan rembuk stunting ini kehadiran kader-kader Desa dari jalur I, II, III dalam Musyawarah Rembuk Stunting ini.

Dalam rangka persiapan RKPDes Tahun Anggaran  2025 Rembuk Stunting ini merupakan salah Satu menuju tujuan Musyawarah Kemupakatan hasilnya kepentingan umum peserta memahami alur  kegiatan rembuk stunting di Desa Mangkurajo sebagai tindak lanjut berita acara Tahun 2023. Diskusi acara internal Penggiat RDS (Rumah Desa Sehat) ada kegiatan stunting ini 9 orang anak di tahun 2023 Stunting, Alhamdulillah Tahun 2024 sudah berkurang ada 2 orang yang dikatakan stunting, jelas Pak Kades.

Ini harus kita perhatikan keadaan mereka baik tempat tinggal mereka megenai kesehatan anak-anak dari asupan yang mereka terima harus kita perhatikan dan kerja sama kader-kader Desa Mangkurajo, jelas Pak Kades.

Ada beberapa kepala keluarga yang harus kita perhatikan, jelas Pak Kades sanitasi di rumah mereka harus kita bangun dari Anggaran DD Tahun Anggaran 2024 ini di Tahap II, jelas Pak Kades di dalam Musyawarah Desa dalam Rembuk Desa agar asupan yang kita perhatikan untuk pencegahan stunting ini. Pak Kades mempertanyakan dengan  Ibu Rima sebagai Ahli Gizi dari Puskesmas Desa  Mangkurajo yang mereka temukan adalah kurangnya asupan tambahan berupa Susu untuk tambahan, jelasnya perlu kita anggarkan buat anak-anak Pak Kades. (Darmadi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini