-->




PEMERINTAH DESA LEMEUPIT KECAMATAN LEBONG SAKTI MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN PEMBANGUNAN DESA TAHAP I T.A 2024

PEMERINTAH DESA LEMEUPIT KECAMATAN LEBONG SAKTI MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN PEMBANGUNAN DESA TAHAP I T.A 2024

๐Ÿ“† Jum’at, 31-Mei-2024_๐Ÿ•‘ 20.46 WIB

Lebong • Bengkulu [mediasergap.com] ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Turun ke lokasi kegiatan pembangunan irigasi persawahan Desa LEMEUPIT Kecamatan Lebong Sakti dihadiri Camat Lebong Sakti SABIRIN, S.Sos, beserta Staf Kecamatan, Bhabinkamtibmas. AIPDA IRWAN TOMI, S.H, BABINSA KOPDA MUHARDI,  Kepala Desa Lemeupit ELVIS SUWENTRI, S.AP, berserta Staf PemDes LEMEUPIT, BPD Desa Lemeupit dan Anggota, Jum’at (31/05/2024).

Kepala Desa menjelaskan kegiatan pertanian tidak terlepas dari air sehingga pengairan persawahan melalui irigasi merupakan salah satu komponen pendukung keberhasilan pertanian di Desa. Anggaran ini sumber dari Dana Desa diperuntukan di bidang pemberdayaan masyarakat sub bidang sandang pangan pertanian dan peternakan digunakan pembangunan irigasi dari Dana Desa Rp. 139.286.000,- untuk fisik irigasi persawahan pajangnya 98 m.

Bidang pembangunan Desa kita gunakan pembangunan saluran pembuangan air limbah (SPAL) sumber dana DD Rp. 53.547.000,- panjang volume SPAL 70 m.

Harapan saya tujuan untuk peningkatan kinerja irigasi pertanian guna kesejahteraan petani untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitarnya dengan memberdayakan kelompok tani di wilayah hamparan tersebut serta berkontribusi untuk ketahanan pangan kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuh partisipasi petani dalam berkebalikan dan peningkatan jaringan irigasi berdasarkan kebutuhan masyarakat, jelas Kades ELVIS  SUWENTRI, S,AP, dengan tegas. (Darmadi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini