-->




PEMERINTAH DESA TIK JENIAK KECAMATAN LEBONG SELATAN MONITORING DAN EVALUASI PEMBANGUNAN IRIGASI TAHAP I T.A 2024

PEMERINTAH DESA TIK JENIAK KECAMATAN LEBONG SELATAN MONITORING DAN EVALUASI PEMBANGUNAN IRIGASI TAHAP I T.A 2024

๐Ÿ“† Jum’at, 31-Mei-2024_๐Ÿ•‘ 20.49 WIB

Lebong • Bengkulu [mediasergap.com] ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Kunjungan langsung ke Desa Tik Jeniak Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong turut hadir monitoring Camat Lebong Selatan KARTER JAYA  beserta Staf Kecamatan Unsur Tripika SERDA SUPRIYADI, BABINSA KOPTU SEPTA, BHABINKAMTIBMAS BRIGPOL RAJABSI. Kepala Desa Tik Jeniak HERLAN DAHORI, S.AP berserta Perangkat Desa Tik Jeniak, BPD, anggotanya dan Tokoh Masyarakat Desa Tik Jeniak, jelas Pak Kades HERLAN DAHORI, S.AP, Jum’at (31/05/2024).

Irigasi persawahan ini bisa meningkatkan penghasilan pertanian program pembangunan irigasi ini Sumber Dana Desa (DD) T.A 2024 Tahap Pertama sebesar Rp. 267.386.000,-. Volume fisik satu paket, panjang 315 m, Realisasi dilapangan Saluran irigasi panjang 229,7 m, kekurangan fisik penambahan Tahap II panjang 85,3 m.

Program pembangunan saluran irigasi persawahan merupakan kegiatan pendukung utama dalam usaha pertanian melalui fungsi penyediaan air untuk irigasi untuk mewujudkan kedaulatan pangan. Kegiatan yang dilakukan antara lain pembangunan jaringan saluran irigasi pengembangan, program ini mempunyai tujuan utama untuk meningkatkan luas pertanaman di areal persawahan yang akan penambahan produksi sehingga setara Produksi Nasional dan Pendapatan Petani Meningkat.

Dari evaluasi yang dilakukan menunjukkan bahwa kegiatan irigasi pertanian yang dilakukan Pendamping Desa dan Staf Kecamatan yang terkait, harapan saya selaku Kepala Desa bisa bermanfaat untuk Petani. (Darmadi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini