-->




Pj Gubernur Sumut Hassanudin : Walau Harus Gugur, Menjadi Suatu Kebanggaan Timnas U-23 Mencapai Semifinal Untuk Pertama Kali

 Pj Gubernur Sumut Hassanudin : Walau Harus Gugur, Menjadi Suatu Kebanggaan Timnas U-23 Mencapai Semifinal Untuk Pertama Kali


📆 Rabu, 01-Mei-2024_🕑 15.38 WIB

MEDAN - SUMUT [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Langkah Timnas U-23 di Turnamen AFC harus terhenti di Babak Semi Final melawan Uzbekistan. Garuda Muda harus mengakui keunggulan Tim Negara asal Asia Tengah tersebut dengan Skor akhir 2-0.

Walau harus gugur di Semi Final, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Dr. Hassanudin mengakui prestasi yang di capai Timnas U-23 membanggakan. Hadir sebagai Tim kuda Hitam, Timnas U-23 berhasil mencapai Babak Semi Final AFC setelah mengalahkan Korea Selatan.

“Luar biasa capaian yang di torehkan Timnas U-23 kita, berhasil mencapai Semi Final itu sudah suatu kebanggaan dan ini pertama kali,” kata Hassanudin, usai Nonton Bareng (Nobar) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut), di Jalan Sudirman Nomor : 41, Medan, Senin (29/04/2024) malam.

Kekalahan ini menurut Hassanudin, sangat bernilai bagi Timnas Indonesia, karena Uzbekistan merupakan Tim kuat yang ada di Asia. Pengalaman melawan Tim asal Asia Tengah ini di harapkan mampu meningkatkan kemampuan Garuda Muda di Level Internasional.

“Lawan kita tim kuat, yang menjadi unggulan dan kita hampir unggul terlebih dahulu, itu suatu hal yang luar biasa, ini akan menjadi pelajaran penting bagi Timnas kita agar lebih maju lagi kedepannya,” kata Hassanudin.

Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut), di Jalan Sudirman Nomor : 41, Medan.

Di penuhi Suporter Timnas Indonesia, bahkan melebihi kapasitas. Riuh suara penonton pecah saat Indonesia berhasil mencetak Gol yang akhirnya di batalkan Wasit setelah melihat detail dari Video Assistant Referee (VAR).

Kekecewaan penonton sangat terlihat setelah Wasit membatalkan Gol M Ferrari di Babak kedua. Walau begitu dukungan terus di berikan hingga pertandingan usai.

“Kita bangga kepada Timnas, kita juga bangga kepada Penonton dan Suporter yang bisa menerima keputusan Wasit walau itu pahit, kita terus berikan dukungan kepada Timnas agar Persepak Bolaan kita semakin maju,” katanya.

Nonton Bareng (Nobar) Timnas U-23 di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut), di Jalan Sudirman Nomor : 41, Medan, ini di hadiri seluruh OPD Pemprov Sumut, Ketua KONI Provinsi Sumut, John Ismadi Lubis, Kadis Kominfo Ilyas Sitorus, serta Dirut BUMD Provinsi Sumut. Selain itu juga terlihat Mayarakat sekitar dan juga ASN Pemprov Sumut. (Roni)

(Sumber: MC Kominfo Sumut)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini