Bupati Toba, Poltak Sitorus Mengapresiasi Orang Muda Katolik (OMK) Yang Berbuat Kebaikan Juga Melayani Semua Orang | Media Sergap -->

Bupati Toba, Poltak Sitorus Mengapresiasi Orang Muda Katolik (OMK) Yang Berbuat Kebaikan Juga Melayani Semua Orang

Bupati Toba, Poltak Sitorus Mengapresiasi Orang Muda Katolik (OMK) Yang Berbuat Kebaikan Juga Melayani Semua Orang 


📆 Sabtu, 29-Juni-2024_🕑 00.20 WIB

Balige • Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Hal ini disampaikan Bupati Poltak Sitorus dalam sambutannya pada opening ceremony acara Catholic Youth Day Sybrandus Cup I, Paroki Santo Yosef Balige yang digelar di Kompleks SMA BTB Balige, Soposurung, Jumat (28/06/2024).

“Melayani dengan kebaikan membuat kita menjadi senang dan bersukacita,” kata Poltak Sitorus.

Kemudian beliau memberikan hadiah cinderamata kepada sejumlah OMK yang bercerita tentang hal kebaikan atau pelayanan yang pernah dilakukan kepada sesama.

Agar OMK lebih bersemangat lagi, Bupati Poltak Sitorus juga memberikan tips cara mengelola stres dengan TOOLS, yaitu akronim dari Tuhan (mengandalkan Tuhan), berbagi kepada Orang, OL yaitu Olahraga, dan Suplai makanan yang membuat tidak stres. 

Kedatangan orang nomor satu di Pemkab Toba ini juga disambut hangat Pastor Paroki Santo Yosef Balige, Pastor Ambrosius Nainggolan. 

Pastor Ambrosius pun tahu bahwa Bupati Poltak Sitorus, langsung menuju acara. OMK ini seusai dari Medan." Kami tahu masih masih capek tapi ini karena cintanya kepada kami Katolik," kata Pastor Ambrosius.

Selanjutnya diterangkan soal Pastor 

Sybrandus yang merupakan misionaris cikal bakal Agama Katolik di Tapanuli dengan saksi sejarah rumah yang masih berdiri sekarang yang terletak di  Jalan Siliwangi, Balige.

Youth Day Sybrandus Cup I, Paroki Santo Yosef Balige ini dihadiri ratusan OMK dari berbagai stasi dengan mengusung Tema: Melayani semua orang dalam kasih dengan sikap jujur, bijaksana dan penuh rasa tanggung jawab.

Rangkaian acara berlangsung tiga hari dimulai Jumat - Minggu (28-30 Juni 2024) dengan diisi berbagai kegiatan lomba olahraga, pentas seni dan lainnya. (DS)

(Sumber: ©MC Toba /Kominfo)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini