Indeks Pembangunan Manusia Toba Peringkat 11 Indonesia | Media Sergap -->

Indeks Pembangunan Manusia Toba Peringkat 11 Indonesia

Indeks Pembangunan Manusia Toba Peringkat 11 Indonesia


📆 Minggu, 23-Juni-2024_🕑 16.06 WIB

Uluan • Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama Istri, Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus boru Sitinjak didampingi Sekretaris Daerah Augus Sitorus dan sejumlah Pimpinan OPD menghadiri Pesta Perayaan Jubileum 125 Tahun Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Lumban Nabolon Resort Lumban Nabolon di Desa Lumban Nabolon, Kecamatan Uluan, Minggu (23/06/2024). 

Usai Ibadah, Poltak Sitorus dalam sambutannya  mengucapkan selamat atas ulang tahun HKBP Lumban Nabolon Ke-125 Tahun. 

“Harapan kita HKBP Lumban Nabolon terus berkarya, semoga terus menjadi terang dan garam dalam dunia. Terus bertumbuh dalam kasih, membawa suka cita di semua tempat,” katanya mengawali sambutannya. 

Dihadapan Ephorus HKBP Pdt. DR. Robinson Butarbutar dan ratusan Jemaat HKBP, Poltak Sitorus menyampaikan sejumlah capaian kerja selama masa jabatannya sebagai Bupati Toba. Dirinya menyebut bahwa dirinya hanya efektif menjabat selama 1,5 Tahun, sebab selebihnya masa Pemerintahannya terganggu oleh Covid-19 ditambah dengan pemotongan masa jabatannya sebagai Bupati untuk Pilkada serentak nantinya.

Meski masa jabatannya efektifnya terbilang singkat, Poltak Sitorus menyampaikan bahwa dalam waktu singkat itu dirinya mampu mengangkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Toba yang kini mencapai hingga 77,83 % Angka ini menempatkan Kabupaten Toba diperingkat 11 Nasional dalam kategori Pembangunan SDM.

“Ini perlu saya sampaikan sebab, saya bisa jadi Bupati karena ruas HKBP Lumban Nabolon memilih saya pada Pilkada yang lalu. Saya menang telak di sini pada Pilkada yang lalu,” katanya. (DS)

(Sumber: ©MC Toba /Kominfo)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini