Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78, Polda Kaltim Gelar Lomba Burung Berkicau Kapolda Kaltim Cup II | Media Sergap -->

Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78, Polda Kaltim Gelar Lomba Burung Berkicau Kapolda Kaltim Cup II

Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78, Polda Kaltim Gelar Lomba Burung Berkicau Kapolda Kaltim Cup II


📆 Minggu, 23-Juni-2024_🕑 18.52 WIB

BALIKPAPAN • KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Dalam Rangka memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-78, Polda Kaltim menyelenggarakan Festival Lomba Burung Berkicau Piala Kapolda Kaltim Cup II tingkat Nasional bertempat di lapangan Mako Ditpolairud Polda Kaltim, Minggu (23/06/24).


Penyelenggaraan ini dihadiri langsung oleh Dirpolairud Polda Kaltim Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan, S.I.K., M.Si., yang juga selaku Penanggung Jawab Lomba, sejumlah Pejabat Utama Polda Kaltim, para Staff Panitia Lomba, dan peserta yang mengikuti Lomba tersebut.

Dalam penyelenggaraan lomba tersebut, Dirpolairud Polda Kaltim menjelaskan bahwa antusias peserta terutama dari komunitas pecinta Kicau Burung yang mengikuti sebanyak 1500 peserta dari berbagai wilayah yang terdiri dari Kalsel, Kalteng, Bekasi, Kaltara, dan Kaltim.

"Dengan antusias peserta yang sangat tinggi, Lomba ini kami bagi dalam 49 Kelas perlombaan yang diantaranya Kelas Burung Murai Batu, Cucak Hijau, Kacer, Kenari, Love Bird, Pleci Serta Kolibri dengan memperebutkan Piala Kapolda Kaltim Cup II dengan Hadiah Utama Sepeda Motor serta berbagai Hadiah Doorprice Menarik Lainnya", pungkas Kombes Pol Pahala.


Terkait penyelenggaraan Lomba Kicau Burung tersebut, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., menerangkan ditempat terpisah bahwa selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 pada tanggal 1 Juli nanti, Lomba ini juga merupakan Upaya dari Polda Kaltim untuk Memfasilitasi Para Penggemar Burung Berkicau serta juga untuk menjadi ajang silaturahmi Para Penggemar Burung Berkicau Se-Indonesia.

"Event perlombaan Burung Berkicau ini merupakan sudah menjadi bagian dari Budaya Masyarakat Indonesia Sejak Tahun 1970-an, semoga bisa menjadi Wadah Penyaluran Hobi untuk para pecinta Burung Berkicau Mania", tutur Kombes Pol Artanto.

"Harapannya bisa lebih mempererat hubungan Polri dengan masyarakat dan meningkatkan kepercayaan serta dukungan masyarakat terhadap Polri. Kami ingin masyarakat melihat bahwa Polri bukan hanya hadir dalam tugas keamanan, tetapi juga mendukung hobi dan kegiatan positif yang sudah menjadi bagian dari budaya kita", tutupnya. (Fahrul Ichsan)

(Sumber: ©Humas Polda Kaltim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini