Kapolres Cup dan Open Race Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 di Berau | Media Sergap -->

Kapolres Cup dan Open Race Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 di Berau

Kapolres Cup dan Open Race Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 di Berau


📆 Sabtu, 29-Juni-2024_🕑 20.20 WIB

BERAU – KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Berau menggelar rangkaian kegiatan Kapolres Cup dan Open Race di wilayah hukumnya. Acara dimulai dengan apel pengamanan pada pukul 06.00 WITA di Mapolsek Gunung Tabur, Kecamatan Gunung Tabur, yang dipimpin oleh Kapolsek Gunung Tabur, AKP Ridwan Lubis, S.E., mewakili Kapolres Berau.

Apel dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi, perwira staf Polres Berau, dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Berau. Total ada 190 personel Polres Berau dan jajaran Polsek yang mengikuti apel ini. Setelah apel dan pengarahan, seluruh anggota yang terlibat pengamanan langsung menuju lokasi tugas masing-masing untuk memastikan jalannya acara berjalan aman dan lancar.

Sekitar pukul 07.20 WITA, acara utama yang meliputi pembukaan Race Bike dan Fun Bike dimulai di Jl. Bulungan RT, Kelurahan Gunung Tabur. Acara ini dipimpin oleh Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo, S.I.K., dan dihadiri oleh Asisten I Pemda Berau, Bp. Hendratno, SE, M.AP, Dandim 0902 Berau beserta jajarannya, Komandan Skuadron 13 Berau, serta para pejabat lainnya. Turut hadir juga tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Susunan acara dimulai dengan pembukaan, penyampaian informasi terkait lomba, pembacaan doa, sambutan dari ketua panitia dan Kapolres Berau, serta pelepasan peserta lomba. Kegiatan juga diisi dengan penampilan hiburan dari DJ, band, dan artis Diana Dee, serta pembagian doorprize kepada peserta. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba.

Jumlah peserta dalam lomba ini cukup signifikan, dengan 167 peserta Race Bike yang terbagi dalam lima kelas yaitu RB Men Elite Open, Junior, RB Master A (usia 35-45 tahun), RB Master B (usia 46 tahun ke atas), dan MTN Open. Selain itu, ada 100 peserta yang mengikuti Fun Bike. Rute yang dilalui oleh peserta Race Bike dan Fun Bike cukup menantang dan menarik, meliputi berbagai jalan utama di wilayah Gunung Tabur dan sekitarnya.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78, tetapi juga untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan olahraga di kalangan masyarakat. Partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat dan aparat keamanan menunjukkan dukungan yang besar terhadap upaya Polres Berau dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif melalui kegiatan positif seperti ini. (Fahrul Ichsan)

(SUMBER: ©HUMAS POLDA KALTIM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini