Pemerintah Desa Aek Ulok Kecamatan Habinsaran Melaksanakan Penyaluran BLT-DD Miskin Ekstrim Tahap II Tahun 2024 | Media Sergap -->

Pemerintah Desa Aek Ulok Kecamatan Habinsaran Melaksanakan Penyaluran BLT-DD Miskin Ekstrim Tahap II Tahun 2024

Pemerintah Desa Aek Ulok Kecamatan Habinsaran Melaksanakan Penyaluran BLT-DD Miskin Ekstrim Tahap II Tahun 2024

📆 Sabtu, 15-Juni-2024_🕑 19.44 WIB

Habinsaran•Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

BLT Dana Desa 2024 adalah program pemberian bantuan berupa dana tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tinggal di Desa. Program ini menggunakan Dana Desa, yaitu bagian dari transfer ke Daerah yang diperuntukkan bagi Desa untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan masyarakat, dan kemasyarakatan.

Sabtu, 15 Juni 2024 bertempat di Kantor Desa Aek Ulok penyaluran kegiatan penyaluran BLT DD 2024 Tahap 2 berlangsung dengan lancar dan tertib, dalam rinciannya penerima BLT DD berjumlah 12 Warga Desa Aek Ulok. Penyaluran BLT DD kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertujuan agar Dana Desa dirasakan oleh masyarakat yang kurang mampu, khususnya untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Diharapkan segala macam bentuk bantuan yang disampaikan kepada masyarakat betul-betul tepat sasaran dan tepat guna, benar-benar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat penerima bantuan. Untuk besaran Dana BLT~DD sebesar Rp.300.000,-/bulan dan pada Tahap 2 ini Total sebesar Rp.10.800.000,- (April-Mei-Juni). (Red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini